Home / Advertorial / Wajo

Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:33 WIB

Kirim 3 Truk Kacang Hijau ke Jawa, Bupati Wajo: Semoga Ke Depannya Bisa Mengekspor

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud  melaunching pengiriman kacang hijau dari petani Wajo ke Pulau Jawa yang yang ditandai dengan pemecahan kendi di Desa Ujung Baru , Kecamatan Tanasitolo, Jum'at (22/10/2021)

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud melaunching pengiriman kacang hijau dari petani Wajo ke Pulau Jawa yang yang ditandai dengan pemecahan kendi di Desa Ujung Baru , Kecamatan Tanasitolo, Jum'at (22/10/2021)

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan rasa bangga, terima kasih serta apresiasi kepada petani kacang hijau di Kabupaten Wajo atas keberhasilannya mengirimkan kacang hijau tujuan Pulau Jawa.

Apresiasi tersebut disampaikan saat menghadiri sekaligus melaunching pengiriman kacang hijau dari petani Wajo ke Pulau Jawa yang dilaksanakan secara simbolis di Desa Ujung Baru, Kecamatan Tanasitolo, Jum’at (22/10/2021)

Amran Mahmud menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa menjadi spirit dan penyemangat bagi petani kalau sebenarnya produk pertanian Wajo, khsususnya kacang hijau juga bisa dikirim ke luar Wajo, bahkan ke luar Pulau Sulawesi.

“Ini menjadi kebanggaan karena Wajo bisa menjadi sentra produksi kacang hijau terbesar di Sulawesi Selatan dan Insya Allah ke depannya kita akan mengekspor produksi pertanian tersebut. Hari ini kita akan kirim 3 truk.” ucap Amran Mahmud

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini juga mengatakan bahwa keberhasilan pengiriman kacang hijau ini merupakan esensi dari program pertanian terpadu yang merupakan salah satu 25 program kerja nyata yang menjadi program unggulannya.

Program pertanian terpadu ini, lanjutnya bahwa selain memotivasi petani agar lahan tidur bisa dimanfaatkan atau diproduktifkan, juga membudidaya beberapa komoditi dalam satu kawasan agar produksi yang dihasilkan lebih meningkat.

“Pertanian terpadu, bagaimana lahan-lahan yang tidak produktif dimaksimalkan dan lahan yang ada dikelola budidaya berbagai komoditi sehingga selain meningkatkan produksi juga meningkatkan kesejahteraan petani,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Ketua DPD PAN Wajo ini, untuk meningkatkan produksi pertanian seperti kacang hijau ini, Amran Mahmud mengharapkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melalui penyuluh pertanian untuk betul-betul mendampingi petani.

“Saya harapkan penyuluh agar lebih banyak di lapangan untuk mendampingi petani khususnya pada program pertanian terpadu dan juga pengembangan kacang hijau yang sudah kita mulai pengirimannya ke Jawa hari ini” tegasnya.

Baca juga:  Bupati Amran Mahmud Pantau Pekerjaan Satgas Anti Lubang

Sementara, sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulsel, Suaib mengapresiasi Kabupaten Wajo yang melakukan pengiriman kacang hijau ke Pulau Jawa.

Suaib membenarkan kalau Wajo merupakan sentra produksi kacang hijau terbesar di Sulsel. “Wajo luar biasa karena hari ini bisa melakukan pengiriman kacang hijau ke Pulau Jawa. Kita harapkan bagaimana produksi ini semakin meningkat,” harapnya.(wan)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wajo Dapat Program BSPS 1.560 Unit, Bupati: Mari Kita Kawal dengan Penuh Tanggung Jawab

Wajo

Hadiri Silaturahmi Alumni SMAN 2 Sengkang, Bupati Amran Ajak Alumni Berkolaborasi Majukan Wajo

Wajo

Hadiri pelantikan DPD BKPRMI Wajo, Bupati Minta Bisa Berkolaborasi Sukseskan Program Gemantik

Wajo

Hasil Swab, Lima Tenaga Kesehatan di Wajo Dinyatakan Negatif

Wajo

Bupati Wajo Komitmen Kawal dan Perjuangkan Nasib Honorer K2

Advertorial

MoU Pemkab Wajo dengan QAI Tuai Kritikan, Ini Penjelasan Bupati Wajo

Advertorial

Penyandang Disabilitas di Wajo Dapat Bantuan Modal Usaha

Advertorial

Legislator Partai Nasdem Dukung Bupati Wajo Berantas Pungli