Home / Sulsel

Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:49 WIB

Pegawai Dinkes Sinjai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Sebelum menjalani vaksinasi dosis ketiga, pegawai Dinas Kesehatan Sinjai tetap menjalani skrining terlebih dahulu.

Sebelum menjalani vaksinasi dosis ketiga, pegawai Dinas Kesehatan Sinjai tetap menjalani skrining terlebih dahulu.

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Setelah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas menerima vaksin Moderna. Kini giliran pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai disuntik dosis ketiga.

Vaksin yang melibatkan tim vaksinator Puskesmas Balangnipa dan dokter dari Puskesmas Kampala, itu berlangsung di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai, Jumat (15/10/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai, Akhriani mengatakan, pemberian vaksinasi moderna ini merupakan upaya untuk memberikan perlindungan yang optimal dan keselamatan nakes saat bertugas memberikan pelayanan kepada pasien.

“Hari ini kita jadwalkan kembali vaksinasi dosis ketiga lingkup Dinas Kesehatan. Jumlahnya ada sekitar 100 orang sasaran, tapi mereka tetap menjalani skrining terlebih dahulu, sehingga belum tentu yang sekian jumlahnya bisa divaksin,” ujar Akhriani.

Dikatakan Akhriani, proses vaksinasi dosis ketiga jenis moderna ini, sama dengan vaksin jenis sinovac sebelumnya. Dimana semua peserta terlebih dahulu mengikuti tahap pemeriksaan atau skrining.

Masih kata dia, sejauh pelaksanaan vaksinasi, dilaporkan tidak ada efek samping serius yang ditimbulkan. Para tenaga kesehatan vaksinasi mengaku tidak merasakan gejala maupun reaksi yang signifikan.

“Kami berharap seluruh Nakes di Kabupaten Sinjai paling tidak 90 persen itu sudah tervaksinasi di bulan Oktober ini karena kita ingin mengakselerasi pencapaian untuk vaksin ketiga,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Hilmiyah, mengaku setelah divaksin jenis moderna, ia tak merasakan adanya gejala yang ditimbulkan. “Alhamdulillah perasaannya baik, tidak ada keluhan, sama saja dengan vaksin pertama dan kedua kemarin. Apalagi sebelum divaksin kita diperiksa oleh dokter. Jadi keamanannya sudah dipastikan oleh dokter,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ria Dwisafril Hairil. Dia juga mengaku tidak merasakan gejala berat pasca disuntik. “Alhamdulillah sudah mendapat vaksin ketiga jenis moderna, setelah sebelumnya mendapat suntikan dosis pertama dan kedua jenis sinovac. Setelah divaksin saya merasa aman dan nyaman, pokoknya vaksin moderna itu aman,” ujarnya. (tw-wan)

Baca juga:  Gowa Kembali Jadi Kabupaten Terpopuler di Media Cetak 2021

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pimpin Apel Pagi, Camat Ujung Tanah Tekankan Kedisiplinan dan Kesiapan Pegawai

Sulsel

Bawaslu Wajo dan Mantan Panwascam Serahkan Donasi Bantuan Kebakaran

Sulsel

Ketua HMI MPO Cabang Wajo Lantik Pengurus Kohati dan 2 Komisariat

Sulsel

Pelepasan Muhibah Budaya Jalur Rempah oleh Sekda Kota Makassar

Sulsel

Dispora Makassar Bakal Gelar Run Race di Jalan Boulevard Pekan Ini

Sulsel

Bupati Barru Buka Turnamen Sepak Takraw HUT Barru ke 62

Advertorial

Inisiasi Danny Makassar Metaverse Dalam Perspektif Pengamat Ekonomi

Sulsel

Pimpin Apel Pagi, Sekcam Bontola : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan