Home / Wajo

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:02 WIB

Amran SE Harapkan Program Diploma I Kewirausahaan Tingkatkan SDM Para Pelaku Usaha

Wakil Bupati Wajo H. Amran SE menghairi dan membuka FGD Pogram Diploma I Kewirausahaan yang digelar Akademi Tekhnologi Industri (ATI) Makkasar  diruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo Selasa  (12/10/2021).

Wakil Bupati Wajo H. Amran SE menghairi dan membuka FGD Pogram Diploma I Kewirausahaan yang digelar Akademi Tekhnologi Industri (ATI) Makkasar diruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo Selasa (12/10/2021).

LINTASCELEBES.COM WAJO — Akademi Tekhnologi Industri (ATI) Makkasar menggelar Focus Discussion Grup (FGD) diruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo Selasa (12/10/2021).

FGD yang dibuka Wakil Bupati Wajo H. Amran SE tersebut sebagai tindakjut hasil audensi Antara Akademi Tekhnologi Industrial (ATI) Makasar dengan Pemerintah Kabupaten Wajo tentang rencana pembukaan program studi Diploma I kewirausahaan back pelaku IKM di Kabupaten Wajo.

Wakil Bupati Wajo, H.Amran, SE mengatakan berdasarkan data industrial tahun 2020, jumlah Industri Kecil Menegah (IKM) yang ada Di kabupaten Wajo 50 persen merupakan produk olahan berbasis pangan, 30 persen produk industri tekstil dan 20 persen merupakan industri furniture, logam, serta industri lainnya.

“Untuk produk industri olahan yang dihasilkan masih membutuhkan diversifikasi dan jaminan kualitas produk untuk untuk dapat berdaya saing di pasar global, maka itu membutuhkan pembinaan dan pendmpingan untuk peningkatan SDM para pelaku usaha Industri sehingga menciptakan wirausaha yang handal, kreatif dan kompoten yang sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Wajo yakni menciptakan 10.000 enterpreneur baru,” kata Wabup, H.Amran, SE.

Lebih lanjut, Pengusaha Batu Bara ini berharap dengan terlaksananya program Diploma I Kewirausahaan yang digagas Akademi Tekhnologi Industri (ATI) Makassar ini nantinya dapat meningkatkan SDM para pelaku usaha yang mengikuti program ini, dan menciptakan wirausaha yang handal dan kompoten sehingga kedepannya produk yang dihasilkan lebih berkualitas dan berdaya saing menghadapi pasae global menuju revolusi industri 4.0.

Hadir dalam Fokus Discussion Group ini Plt.Sekkab Wajo, Asisten II serta OPD terkait. Diantaranya, Dinas Perindagkop, Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Bappelitbangda, Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Kabag Perekomnomian dan SDA Setkab Wajo.(res)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Hadiri Silaturahmi Alumni SMAN 2 Sengkang, Bupati Amran Ajak Alumni Berkolaborasi Majukan Wajo

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Wajo Bersama BBWS-PJ Normalisasi Sungai Lajokka

Advertorial

Word cleanup Day, Amran Mahmud: Komitmen Kita Bersama, Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

Advertorial

Puluhan Profesor Hadir Di Wajo, Bupati Berharap Unhas Bisa Kembangkan Potensi Kabupaten Wajo

Wajo

2.385 Tenaga Kesehatan di Wajo Diusulkan untuk Vaksinasi Covid 19

Advertorial

Launching BLU-e, Bupati Wajo: Upaya Pemkab Meminimalisir Praktek Percaloan

Sulsel

Dinkes Sulsel dan Satgas Covid 19 Berkunjung di Wajo

Wajo

Tinjau MDAT As’Adiyah di Baru Orai Laelo, Camat Tempe Harapkan Mencetak Generasi Islami yang Membanggakan

Wajo

Touring Jelajah Nusantara di Wajo, HDCI Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Pitumpanua