Home / Wajo

Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:15 WIB

Konsisten Lahirkan Mahasiswa Pemimpin, HMI MPO Cabang Wajo Sukses Gelar Basic Training Angkatan IV

LINTASCELEBES.COM WAJO —  Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Wajo menggelar Basic training akbar angkatan IV 2021.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari yang bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Wajo yang dimulai tertanggal 8 Oktober berakhir 10 Oktober 2021.

Ketua Panitia, Mustakim mengungkapkan HMI MPO adalah salah satu organisasi Kemahasiswaan yang menjadi wadah untuk para mahasiswa mendapatkan ilmu-ilmu di luar daripada kampus dengan mengikuti basic training Akbar.

Kegiatan LK 1 ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa sadar akan peran dan fungsinya sebagai Mahasiswa dan Pemuda muslim yang berpengaruh besar dalam merubah pola pikir mahasiswa agar aktif, membuat sesuatu dan menjadi kader Insani Semesta Alam yang diridhoi Allah SWT.

“Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Menumbuhkan Semangat Perjuangan Guna Menyiapkan Pemimpin Harapan Umat dan Bangsa,” lanjut Mustakim.

Basic training merupakan jenjang kaderisasi yang dilalui oleh mahasiswa sebelum dinyatakan dan dilantik menjadi Kader himpunan mahasiswa islam MPO. Basic Training LK 1 harus terus dilaksanakan sebagai impelementasi perkaderan yang harus terus berlanjut. Sebab bagi HMI, perkaderan dan perjuangan merupakan jantung organisasi. Ungkap Ahmad Mulyadi Ketua Umum HMI MPO Cabang Wajo Maju.

“Basic training LK 1 diharapkan dapat mencetak kader-kader intelektual yang selanjutnya akan mengimplementasikan peran dan fungsinya sebagai umat untuk selalu menjaga nilai-nilai dasar perjuangan HMI dan mengamalkannya sesuai dengan keadaan masyarakat sekarang,” lanjut Ahmad Mulyadi.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil sekjend Pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI, Ukhy Sukirman dan juga dihadiri alumni Hmi MPO Dosen Universitas Puangrimaggalatung, Bapak Ambo Upe, SP., MP.(khy)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pipa Bocor di Kawasan IPA II Panaikang, PDAM Imbau Tampung Air Sebelum Pengerjaan Dimulai

Share :

Baca Juga

Wajo

Bupati Wajo Lantik Anggota BPD 3 Desa di 2 Kecamatan

Advertorial

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Atas Persetujuan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020

Advertorial

Amran Mahmud Resmikan Pembangunan Rutilahu, Berikan Tempat Tinggal Layak Huni Korban Kebakaran

Wajo

Dekranasda Pangkep Studi Banding ke Wajo

Wajo

Buka Kopdar Alumni PAZ Al Kasaw Basic Wajo, Ini Harapan Camat Tempe

Wajo

Dihadiri Dandim 1406/Wajo, Masjid At-taubah Salurkan Satunan kepada 800 Anak Yatim dan Dhuafa

Advertorial

Menteri PPPA Apresiasi Pemkab Wajo Hadirkan Ruang Baca dan Bermain untuk Anak

Wajo

ATL Respon Usulan Masyarakat Desa Makmur Untuk Majukan Pertanian