Home / Pendidikan

Senin, 27 September 2021 - 17:03 WIB

Save the Children Indonesia Serahkan 3.780 Paket Belajar untuk Wajo

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menerima tim Save the Children Indonesia di ruang kerjanya dalam rangka penyerahan secara simbolis bantuan 3.780 paket belajar dari Save the Children Indonesia

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menerima tim Save the Children Indonesia di ruang kerjanya dalam rangka penyerahan secara simbolis bantuan 3.780 paket belajar dari Save the Children Indonesia

LINTASCELEBES.COM  WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima secara simbolis bantuan 3.780 paket belajar dari Save the Children Indonesia di Kantor Bupati Wajo, Senin 27 September 2021.

Bantuan paket belajar ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Save the Children Indonesia dalam merespons dampak pandemi Covid-19 pada sektor pendidikan.

Distrik Coordinator Save the Children Indonesia, Cocci Matanari, mengatakan khusus di Wajo pihaknya bekerja sama dengan Wajo Institute didukung Mars Wrigley Foundation.

“Program ini telah berjalan sejak bulan Februari sampai Oktober 2021 dengan target 40 sekolah yang tersebar pada 3 kecamatan dalam wilayah Wajo,” ucap Cocci Matanari.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo, Faisal, usai menerima bantuan dari mengatakan, pihaknya merespons positif langkah Save the Children Indonesia bersama Wajo Institute dan Mars Wrigley Foundation.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kita yang tengah belajar dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19, khususnya untuk pengadaan perlengkapan belajar. Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban orang tua, khususnya dalam pengadaan perlengkapan belajar,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga berharap melalui program Kunjung Guru–yang tentunya dengan protokol kesehatan–dapat membantu keberlangsungan kegiatan belajar jarak jauh selama pandemi bagi anak-anak yang harus belajar dari rumah.

“Kita berharap dengan program Guru Kunjung ini, pembinaan anak didik kita tetap berjalan meski di tengah pandemi,” harapnya.

Bantuan yang diberikan Save the Children Indonesia melalui program ini berupa dukungan program Kunjung Guru yang melibatkan 124 kelas 1, 2, dan 3 pada 40 sekolah.

Selain itu, melalui program ini digelontorkan pula 80 unit alat cuci tangan portabel, 3.080 buku bacaan, dan 3.780 paket tas belajar. (res)

Baca juga:  Camat Tempe Motivasi Anak Yatim Terus Sekolah Sampai Jenjang Kuliah

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Siswa SMA Negeri 11 Wajo Terpilih Duta Anak Sulsel 2020

Daerah

Pengusaha Gaharu Siap Bantu Mengawal 25 Program Pemkab Wajo

Daerah

Bangun Komitmen Dalam Memajukan Daerah di Berbagai Sektor, Pemkab Sinjai Jalin Kerjasama Dengan UNIBOS

Kesehatan

Wujudkan SRA, 27 Satuan Pendidikan di Wajo Serentak Kampanyekan “Sehari Belajar Diluar Kelas”

Advertorial

Berkunjung di Kemenpora, Bupati: Wajo Siap Menjadi Pilot Projek Program Pembangunan Pemuda di Indonesia

Pendidikan

PMII Perwakilan 3 Rayon Uniprima Ikuti Pelatihan Paralegal Dasar LBH Bhakti Keadilan

Kesehatan

Tim Provinsi Sulsel Lakukan Penilaian Sekolah Sehat di Wajo

Makassar

UNIPRIMA Sengkang Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Wajo