Home / Advertorial / Wajo

Senin, 27 September 2021 - 14:37 WIB

Bupati Wajo Terima Bantuan Paket Listrik Gratis dan Beasiswa dari PT EEES

Foto bersama Field Operation Manager PT EEES, Hadayullah Hamid bersma Bupati Wajo H. Amran Mahmud usai penyerahan  menyerahkan bantuan listrik gratis daya 450 VA dan bantuan lainnya yang merupakan CSR PT EEES

Foto bersama Field Operation Manager PT EEES, Hadayullah Hamid bersma Bupati Wajo H. Amran Mahmud usai penyerahan menyerahkan bantuan listrik gratis daya 450 VA dan bantuan lainnya yang merupakan CSR PT EEES

MEDIASINERGI.CO WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama wakilnya, Amran, punya 25 kerja nyata dalam memimpin Bumi Lamaddukelleng untuk lima tahun. Satu demi satu terus berusaha diwujudkan.

Masyarakat Wajo pun patut bersyukur karena beragam program itu mendapat dukungan dari berbagai pihak, bukan hanya dari lembaga pemerintah, tetapi juga pemangku kepentingan atau stakeholders lainnya.

Senin (27/9/2021), Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri dan membuka sosialisasi sekaligus pelaksanaan pemasangan listrik gratis daya 450 VA bantuan corporate social responsibility (CSR) PT Energy Equity Epic Sengkang (EEES) Pty., Ltd., di Aula Kantor Kecamatan Gilireng.

Pada kesempatan ini, selain penyerahan secara simbolis bantuan listrik gratis daya 450 VA kepada Bupati Wajo sebanyak 250 paket, Field Operation Manager PT EEES, Hadayullah Hamid, juga menyerahkan bantuan beasiswa kurang mampu dan prestasi dengan total Rp186.405.000 serta dua unit motor sampah tiga roda.

Di luar itu, Amran Mahmud menyerahkan bantuan bibit padi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat petani yang terdampak banjir beberapa waktu lalu untuk 7.000 hektare dengan masing-masing 25 kilogram per hektare.

Amran Mahmud juga menyerahkan santunan kepada korban kebakaran dan korban yang rumahnya terseret arus yang terjadi di Kecamatan Gilireng. Santunan itu dari belanja tidak terduga APBD Wajo 2021 dengan jumlah total Rp11,5 juta ditambah paket sembako kepada enam orang korban sesuai tingkat kerusakan masing-masing.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PT EEES atas segala jenis bantuannya melalui CSR. “Memang program unggulan yang selalu saya sampaikan dulu adala 3 L, laleng (jalan), ledeng (air bersih), dan lampu (listrik/lampu). Kita bersyukur bahwa melalui CSR PT Energy Equity Epic Sengkang ini membantu program lampu kita dengan adanya pemasangan listrik gratis ini,” ucap Amran Mahmud.

Baca juga:  Manfaat Kafein untuk Kesehatan

Amran Mahmud melanjutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui program 3 L membentuk tim Macawa (Wajo Mandi Cahaya) agar masyarakat bisa menikmati listrik. Ditargetkan rasio elektrifikasi di Wajo pada 2024 sudah 100 persen.

“Kegiatan tersebut kemudian dieksekusi oleh Dinas Perumahan dan Permukiman bersama Karang Taruna Wajo yang akhirnya dilaksanakan launching program pemasangan listrik gratis untuk warga kurang mampu. Kita berharap tahun 2024 semua rumah tangga di Wajo bisa teraliri listrik tanpa kecuali. Bahkan, bukan hanya rumah tangga, tetapi juga lahan pertanian warga bisa dikelola dengan listrik,” harapnya.

Begitu juga, lanjut Amran Mahmud, salah satu poin dari 25 kerja nyata pada pemerintahannya adalah pendidikan gratis melalui program beasiswa Gerbang Pammase yang dikhususkan untuk tingkat TK, SD, dan SMP.

“Untuk hari ini juga kita mendapatkan dukungan berupa bantuan beasiswa dengan jumlah total sebanyak Rp186.405.000 untuk kategori beasiswa kurang mampu dan beasiswa prestasi tingkat SD, SMP, dan SMK. Semoga ini menjadi langkah baik bagi kita untuk pengembangan generasi muda kita,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan motor sampah tiga roda dari PT EEES. “Ini sangat mendukung program kami untuk program Wajo Mapaccing,” ucapnya.

Amran Mahmud secara khusus juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Jokowi atas bantuannya berupa bibit padi untuk petani.

“Memang banjir yang terjadi beberapa waktu lalu banyak merusak tanaman padi petani kita, bahkan yang sudah hampir panen. Semoga bantuan dari Presiden Joko Widodo ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Terima kasih banyak, Bapak Presiden,” ucap Amran Mahmud.

Sementara, Field Operation Manager PT EEES, Hadayullah Hamid, menyampaikan pihaknya menyambut baik program Bupati Wajo yang dikenal dengan akronim 3 L. Itu dibuktikan dengan penyerahan 250 paket instalasi listrik daya 450 VA bagi warga yang yang belum menikmati listrik khususnya di Kecamatan Gilireng dan sekitarnya.

Baca juga:  Ini Hasil Rapat Banggar DPRD Wajo Atas Penyelesaian Pembahasan KUPA dan PPASP APBD 2019

“Adapun kriteria sasaran penerima nantinya akan ditentukan oleh pemerintah kabupaten yang insyaallah akan kita sosialisasikan bersama pada hari ini,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Andi Aso Ashari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Muhammad Baso Iqbal, Kepala Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahra, Camat Gilireng, Andi Muhammad Alfatih, Ketua Karang Taruna Wajo, Abdul Rahim, jajaran PT EEES, para penerima bantuan, serta undangan lainnya. Kegiatan ini turut didukung Tim Macawa Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Karang Taruna Wajo. (*)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Kirim 3 Truk Kacang Hijau ke Jawa, Bupati Wajo: Semoga Ke Depannya Bisa Mengekspor

Wajo

Bupati Wajo Keluarkan Surat Edaran Panduan Pelaksanaan Ibadah Ramadhan

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Sallo Hotel

Wajo

Ketua Dekranasda Wajo Mengukuhkan Pengurus Harian

Wajo

73 Unit Timbangan Ditera Ulang, 2 Diamankan Karena Bermasalah

Wajo

Berkah Ramadhan, Selamat Grup Bagikan 1.000 Paket untuk Kaum Dhuafa

Advertorial

Gelar Festival Anak Sholeh, IAIN Pare-pare Dapat Apresiasi dari DPRD Wajo

Wajo

Bupati Wajo Imbau Semua Pengurus dan Anggota PKK Bersinergi Sejahterakan Warga