Home / Advertorial / Wajo

Sabtu, 25 September 2021 - 10:31 WIB

Wabup Wajo Buka Bimtek Penganggaran, Penatausahaan dan Pengelolaan Keuangan dalam Aplikasi SIPD

Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) melaksanakan bimbingan tekhnis penatausahaan dan pelaporan keuangan dalam aplikasi SIPD yang dibuka oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran SE

Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) melaksanakan bimbingan tekhnis penatausahaan dan pelaporan keuangan dalam aplikasi SIPD yang dibuka oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran SE

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo terus berupaya meningkatkan pemahaman tentang sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Hal itu dilakukan dengan menggelar bimbingan teknis terhadap petugas penata keuangan Pemerintah Kabupaten Wajo.

Wakil Bupati Wajo, H.Amran, S.E , saat membuka Bimtek ini, Kamis, (23/9/2021) mengatakan sejak digulirkannya paket Undang-Undang Keuangan Negara yakni Undan-Undang Nomor 17 Tahun 2003 Tentang Keuangan Negara, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Negara, Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 Tentang Pemeriksaan dan Tanggung Jawab Keuangan, semua peraturan perundang-undangan terkait pengelolaan keuangan negara baik pusat maupun daerah terus mengalami perubahan.

Seiring dengan perubahan itu, Pemerintah Daerah tentu tidak boleh tinggal diam dan harus melakukan langkah-langkah penyesuaian.

“Pemahaman keuangan harus segera diberikan kepada seluruh aparatur terutama kepada aparat yang berkecimpung dalam bidang pengelolaan keuangan, ” Ujar Wakil Bupati.

Dilanjutkannya, untuk memahami dan melaksanakan perubahan peraturan perundang-undangan tersebut bukanlah perkara mudah, dimana Pemerintah Kabupaten Wajo sangat menyadari keterbatasan SDM Aparatur yang dimiliki saat ini, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas yang memiliki kompetensi dalam pengelolaan keuangan.

Menyadari hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Wajo secara bertahap terus melakukan pembinaan SDM yang ada. Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo bekerja sama dengan PT.Serasan Cipta Abadi melaksanakan bimbingan tekhnis penatausahaan dan pelaporan keuangan dalam aplikasi SIPD dengan tujuan memberikan pemahaman dan tambahan informasi terhadap penerapan aplikasi SIPD untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan.

“Harapan kami, Bimbingan Tekhnis ini dapat memberikan informasi terkait pengelolaan keuangan melalui SIPD sehingga dapat diimplementasikan dalam tugas sebagai pengelolah keuangan daerah dalam meningkatkan tertibnya perencanaan, pengaggaran, pelaksanaan dan pelaporan sehingga WTP yang telah kita raih selama ini dapat terwujud lagi di tahun mendatang, “Ujarnya.

Baca juga:  Resmikan Posyandu Sejahtera, Camat Tempe Harapkan Para Ibu Rutin Bawa Bayi dan Balitanya ke Posyandu

Bimbingan Tekhnis ini yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat rencananya berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 23 hingga 26 September 2021diikuti oleh Bendahara dan Pejabat Penata usahaan Keuangan lingkup Pemkab Wajo di Hotel Grand Tulip Esential Makassar.(wan)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

263 Orang di Rapid Test di Wajo, 5 Diantaranya Reaktif

Advertorial

Gerakan Penghijauan Serentak, Pemkab Wajo-Forkopimda Tanam 400 Pohon

Wajo

Peduli Korban Gempa, Lazismu Kirim Bantuan 3 Mobil ke Majene-Mamuju Sulbar

Advertorial

Pimpin Rapat Penataan Pasar Siyo Belawa, Wabup Minta Kadisdag Lakukan Pendataan Ulang

Wajo

Bersama Camat Tempe, Masjid At-taubah Turun langsung Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Advertorial

Hasil Perjuangan DPRD Wajo, ASN Akan Terima Pembayaran TPP 100 Persen

Advertorial

Pembangunan Infrastruktur di Wajo, Andi Iwan Aras Komitmen Kawal di Pusat

Sulsel

Bupati Tinjau Daerah Perbatasan Wajo-Sidrap di Desa Awo Pitumpanua