Home / Wajo

Jumat, 24 September 2021 - 13:18 WIB

Jumpa Pers, Kepala BPN Wajo Singgung Pembayaran Ganti Rugi Tanah dan Tanaman Bendungan Paselloreng

Badan Pertanahan Nasioanl (BPN) Kabupaten Wajo menggelar jumpa pers Jumat 24 September 2021 di Cafe Lounge, Jalan Pahlawan Sengkang

Badan Pertanahan Nasioanl (BPN) Kabupaten Wajo menggelar jumpa pers Jumat 24 September 2021 di Cafe Lounge, Jalan Pahlawan Sengkang

LINTASCELEBES.COM WAJO  — Badan Pertanahan Nasioanl (BPN) Kabupaten Wajo menggelar jumpa pers Jumat 24 September 2021 di Cafe Lounge, Jalan Pahlawan Sengkang. Hadir Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Wajo, Syamsuddin dan puluhan wartawan dari berbagai media.

Dalam jumpa pers tersebut, Kepala BPN Wajo Syamsuddin menyinggung pembayaran ganti rugi tanah dan tanaman untuk Bendungan Paselloreng.

Menurutnya pembayaran ganti rugi tanah dan tanaman untuk Bendungan yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 9 September lalu sudah mencapai 93 persen. ”Pembayaran ganti rugi sudah terealisasi 93 persen, tersisa 7 persen yang belum terbayar,” ungkapna

BPN Kabupaten Wajo, lanjut Samsuddin, tetap berupaya untuk memfasilitasi penyelesaian ganti rugi tanah dan tanaman warga. “Saya telah mengusulkan agar pemerintah pusat segera menyelesaikan pembayaran ganti rugi tanah dan tanaman warga,” jelasnya.

Mantan Kepala BPN Sidrap ini, mengharapkan adanya dukungan dan sinergitas dari Pers membantu BPN dalam hal masalah pertanahan di Kabupaten Wajo.

“Hari ini bertepatan dengan hari Agraria, saya harap dukungan dan sinergitas teman wartawan terhadap BPN Wajo. Kami butuh dukungan moril untuk membantu dan memantau kinerja BPN dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (res)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Bupati dan Wakil Bupati Wajo Hadiri HPN Secara Virtual

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Wajo-DPRD Tandatangani Persetujuan Bersama Ranperda Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024

Advertorial

Setelah Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Taman Callaccu Sengkang Mulai Dikerja

Wajo

Konferensi Pers, Dirut BUMD Wajo: Bulan Depan, Pembangunan CNG Mulai Action

Wajo

Ekonomi Sulit Ditengah Pandemi, Camat Tempe: Jadikan Momen Idul Adha untuk Saling Peduli

Wajo

Penghujung Ramadhan, At-taubah Channel Kembali Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Wajo

Sambut 10 Muharram 1442 H, At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo Santuni Puluhan Anak Yatim

Wajo

Mantan Wasekjen MUI Berpulang, Bupati Wajo Sampaikan Duka Cita Mendalam

Wajo

Dapat Bantuan Bedah Rumah dan Listrik Gratis, Warga Pasaka Ibrahim Sujud Syukur