Home / Advertorial

Kamis, 23 September 2021 - 12:05 WIB

Satu-Satunya Bupati di Sulsel, Amran Mahmud Terima Penghargaan Nasional Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan

Bupati Wajo bersama Bupati/Walikota se indonesia berpose bersama usai menerima penghargaan nasional bidang pertanian

Bupati Wajo bersama Bupati/Walikota se indonesia berpose bersama usai menerima penghargaan nasional bidang pertanian

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Penghargaan tersebut berupa pin emas “Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan” dari Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Amran Mahmud yang diserahkan oleh Menteri Pertanian RI, yang diwakili oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi pada Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan (KTNA) Andalan Nasional di Ruang Catur Gatra Gedung D Kantor Kementrian Pertanian R.I Jl Harsono RM No.3 Ragunan Jakarta Hari ini Kamis, 23 September 2021.

Tidak tanggung-tanggung, dari tiga kategori penghargaan, yang paling tinggi Utama, kemudian Madya dan terakhir Pratama, Amran Mahmud mendapatkan penghargaan kategori Madya. Bahkan dari 15 orang penerima penghargaan, 10 orang diantaranya adalah Bupati dan Walikota se-Indonesia, Amran Mahmud salah satunya dan menjadi satu-satunya Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan dari wilayah Pulau Sulawesi bahkan Wilayah Indonesia Timur.

Amran Mahmud menyampaikan kesyukuran dan berterima kasih serta menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang telah mempercayakan penghargaan pin emas “Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan” kepadanya.

” Alhamdulillah, sangat kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kelompok KTNA yang telah memasukkan nominasi program Integrated Farming System (pertanian terpadu) yang menjadi spirit dalam pembinaan dan pendampingan petani kami sejak tahun 2019. Kita berharap dengan spirit Pertanian Terpadu akan menjadi motovasi bagi petani kita untuk memanfaatkan lahan yang ada, bahkan yang tidak produktif pun agar bisa dimanfaatkan agar menjadi produktif” ucap Amran usai menerima penghargaan.

Amran Mahmud berharap program pertanian terpadu yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Wajo akan bisa mensinergikan potensi perekonomomian masyarakat yang lain.

Baca juga:  Resmikan Kantor Desa Lampulung, Bupati Wajo: Semoga Lebih Memudahkan Pelayanan kepada Masyarakat

“Kita berharap program pertanian terpadu akan bisa dikombinasikan dengan tiga potensi di setiap kawasan yaitu pertanian, peternakan dan perikanan. Dengan begitu, produktifitas kawasan akan bisa lebih meningkat.” ucap Amran Mahmud.

Amrab Mahmud juga menyampaikan terima kasih dan Penghargaan yang tinggi kepada Kelompok KTNA, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Perikanan Kab. Wajo dan semua pihak atas upaya maksimal dalam mengusulkan untuk mendapatkan penghargaan hari ini, dan yang tak kalah pentingnya adalah dalam mendukung program pertanian terpadu.

“Penghargaan yang kita terima hari ini bukanlah titik akhir yang membuat kita berbangga dan berhenti berusaha untuk berupaya mendukung peningkatan produktifitas pertanian para petani kita, tapi ini adalah spirit untuk kita untuk bisa lebih bekerja keras dan mengupayakan bagaimana Pertanian terpadu bisa diterapkan oleh petani kita agar bisa meningkatkan produktifitas lahan atau kawasan yang dimiliki” ucap Amran Mahmud.

Turut mendampingi Bupati Wajo pada penerimaan penghargaan tersebut, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Wajo, Ashar dan Kadis Perikanan Kab. Wajo, Nasfari. Adapun Ketua Kelompok KTNA Kab. Wajo belum sempat mendampingi.

diketahui, Penghargaan Pin Emas “Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan” untuk Bupati Wajo berdasarkan Surat Kelompok Tani Nelayan Andala Nasional Nomor : 048/KTNA-NAS/09/2021 9 September 2021.

Beberap poin yang menjadi kriteria untuk meraih penghargaan tersebut yakni adanya ide dan gagasan program pertanian terpadu, kemudian keaktifan dalam memberikan pembinaan dan pembimbingan kepada Kelompok KTNA. Selain itu juga gerakan pengembangan ekonomi kerakyatan usaha pendapatan petani dan Pemulihan Ekonmi Nasional (PEN) poin yang menjadi kriteria untuk meraih penghargaan tersebut yakni adanya ide dan gagasan program pertanian terpadu, kemudian keaktifan dalam memberikan pembinaan dan pembimbingan kepada Kelompok KTNA. Selain itu juga gerakan pengembangan ekonomi kerakyatan usaha pendapatan petani dan Pemulihan Ekonmi Nasional (PEN).(res)

Baca juga:  Bupati Wajo Tinjau Pekerjaan Infrastruktur Jalan di Mallusesalo Sabbangparu

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Vanamerator untuk Budi Daya Udang Antarkan Wajo Sabet Penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Advertorial

Bupati Wajo Dapat Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

Advertorial

Bupati Wajo Kunjungi Korban Kebakaran di Jl Sungai Walennae

Advertorial

HJW ke-620, Pemkab Gelar Tudang Sipulung Saudagar Bugis Wajo

Advertorial

Ciptakan Generasi Berkualitas Internasional, Pemkab Wajo Jalin Kerjasama dengan Universitas Sampoerna

Advertorial

Bupati Wajo: Gerakan Pramuka, Wadah Pembinaan Generasi Muda

Advertorial

Pemkab Wajo-ARUS NGO Gelar Workshop Pengembangan Mekanisme Pencegahan dan Penanganan Pekerja Anak

Advertorial

Bupati Wajo Ingatkan Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Menanan Pohon