Home / Halo Polisi

Sabtu, 18 September 2021 - 16:02 WIB

Pimpin Upacara Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 45, Kapolda Sulsel Mengharapkan Menunjukkan Darma Bakti Secara Sungguh-sungguh

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan bintara remaja Dit Samapta Polda Sulsel yang diawali dengan penyiraman air kembang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan bintara remaja Dit Samapta Polda Sulsel yang diawali dengan penyiraman air kembang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut

MEDIASINERGI.CO MAKASSAR — Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam memimpin upacara pembaretan terhadap personel Bintara Remaja Angkatan 45 TA. 2021, Direktorat Samapta Polda Sulsel., Sabtu (18/09/2021) di lapangan Lingkungan Batu Lapisi Dalam Kec. Tinggi Moncong Kab. Gowa.

Upacara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Gowa, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel dan Kapolres Gowa, serta Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel.

Dalam kesempatannya Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan bintara remaja Dit Samapta Polda Sulsel yang diawali dengan penyiraman air kembang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan selamat bergabung di Polda Sulsel. Merdisyam mengharapkan para Bintara untuk menunjukkan darma bakti secara sungguh sungguh kepada bangsa dan negara serta kepada masyarakat.

Kapolda juga menyebut tradisi pembaretan para bintara remaja untuk meningkatkan keterampilan individu maupun tim, selain itu tradisi tersebut bertujuan meningkatkan jiwa korsa dan kebanggaan sebagai anggota Samapta Polda Sulsel.

“Persiapkan diri dengan baik persiapkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh demi keberhasilan pelaksanaan tugas “, pesan Kapolda.

Kapolda Sulsel juga berpesan kepada para bintara agar tetap menjaga diri, menjaga etika, serta menghindari kesalahan yang dapat merugikan institusi Polri dan yang terpenting ialah untuk tidak menyakiti hati masyarakat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan yang hadir dalam acara pembaretan, mengatakan acara ini dimaksudkan untuk menyiapkan Bintara remaja agar siap untuk turun ke masyarakat melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian.

‚ÄĚJadi kegiatan ini sebagai kegiatan simbolis dalam menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus dari SPN Polda Sulsel TA. 2021 agar dapat Menjadi polisi yang menolong melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan”, kata E. Zulpan.(tho)

Baca juga:  Bupati Bersama Forkpimda Wajo Sambut Kedatangan Irwasda Polda Sulsel

Editor: Moh. Supriyadi

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Peduli Masyarakat Terdampak Virus Corona, Polres Wajo Bagikan 300 Paket Sembako

Halo Polisi

Tinjau Unras Di Fly Over Makassar, Kapolda Sulsel Memastikan Situasi Kota Makassar Masih dalam Keadaan Kondusif

Halo Polisi

Perwakilan Polres Wajo Juara II Lomba Lagu Daerah Tingkat Sulsel

Halo Polisi

Empat Personil Satlantas Terima Penghargaan Dari Kapolres Jeneponto

Halo Polisi

Operasi Zebra 2020, Sat Lantas Polres Wajo Kedepankan Kegiatan Kemanusiaan

Halo Polisi

Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Salobulo Door to Door Bagikan Masker Gratis

Halo Polisi

Menuju WBK dan WBBM, Kasat Binmas Polres Wajo Ikuti Video Converence Zona Integritas

Halo Polisi

Operasi Lilin 2021, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat