Home / Wajo

Rabu, 15 September 2021 - 06:55 WIB

Amran Mahmud Tegaskan Proaktif Tanggap Bencana Banjir dan Sukseskan Wajo Mapaccing

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengahdiri pertemuan DLHD Wajo dengan Pemerintah dan lurah se Kecamatan Tempe dalam rangka kebersihan dan penataan Kota Sengkang ruang tamu Bupati Wajo Selasa, 14 September 2021

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengahdiri pertemuan DLHD Wajo dengan Pemerintah dan lurah se Kecamatan Tempe dalam rangka kebersihan dan penataan Kota Sengkang ruang tamu Bupati Wajo Selasa, 14 September 2021

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) menggelar pertemuan dengan Pemerintah dan lurah se Kecamatan Tempe dalam rangka kebersihan dan penataan Kota Sengkang di ruang tamu Bupati Wajo Selasa, 14 September 2021.

Pertemuan yang dihadiri langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Kepala DLHD Wajo Andi Muh. Baso Iqbal sebagai upaya untuk mewujukan program “Wajo Mapaccing”. Selain itu juga mengingatkan untuk tanggap pada saat terjadi banjir dan mengawal program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik).

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud memerintahkan semua lurah untuk selalu memantau titik banjir diwilayahnya masing-masing.

Ketua DPD PAN Wajo ini menegaskan agar semua pro aktif sukseskan Wajo Mapaccing dan tanggap pada saat kejadian banjir. “Saya harapkan kepada lurah agar selalu menghimbau kepada masyarakat wilayah masing-masing untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Jika hujan datang agar membersikan drainase yang tersumbat dan selalu koordiansi dengan DLHD,” ujarnya.

Amran menambahkan, Tentu ini juga membutuhkan kerja sama yang baik dan sinergi dari semua pihak. Saya minta kepada Dinas Lingkungan Hidup agar terus membantu dan koordinasi kelurahan juga agar apa yang menjadi pemicu banjir yang salah-satunya darinase tersumbat bisa teratasi

Pada kesempatan itu, orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini juga menekankan agar melakukan pembenahan di taman jalur Sawerigading untuk ditanami bunga supaya nampak keindahan kota. “Saya harapkan kepada lurah se Kecamatan Tempe untuk giatkan menanam bunga di taman jalur Sawerigading serta penataan taman-taman lainnya, tentunya juga berkoordinasi dengan DLHD,” harapnya.

Amran Mahmud juga meminta kepada Lurah Se-Kecamatan Tempe untuk aktif dalam program Gemantik. “Gemantik adalah salah satu program unggulan kami. Saya berharap Bapak dan Ibu sekalian aktif dalam pengembangan Gemantik di wilayah masing-masing. Gemantik itu bukan hanya mesjid yang dipercantik, tapi bagaimana mesjid itu juga berfungsi untuk pembinaan ummat ,misalnya dengan membentuk Taman Pendidikan Al-Quran dan pembinaan umat lainnya, khususnya pembinaan generasi muda kita” harapnya.

Baca juga:  Hasil Swab ke 2 Positif, PDP Ini Kembali Dirawat di RSUD Siwa

Kepala DLHD Wajo Andi Muh. Iqbal mengungkapkan, kalau pihaknya siap membantu kelurahan jika memang dibutuhkan. “Jika memang dalam pembersihan drainase terkendala dengan sarana dan prasara, kita siap membantu. Karena salah-satu pemicu banjir karena banyaknya drainase yang tersumbat,” ungkapnya.

Bahkan kata dia, pihaknya terus turun untuk melakukan pemantauan di titik banjir untuk mengantisipasi adanya drainase yang tersumbat jika turun hujan. “Kita siap mendukung dan mengawal apa yang menjadi program pak Bupati utamanya yang berkaitan dengan Tupoksi kami yaitu salah satunya Wajo Mapaccing.” pungkasnya.(res)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Amran Mahmud: Masjid Tidak Perlu Mewah, Tapi Miliki Standar Kelayakan

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Sallo Hotel

Wajo

Hingga Jumat Sore ODP di Wajo Bertambah Menjadi 28 Orang

Wajo

Yayasan Tepat Sasaran Berbagi Menu Buka Puasa di Liposos Totinco

Wajo

Bupati Wajo Dampingi Dirjen SDA Kementerian PUPR RI Tinjau Progres Pembangunan Bendungan Paselloreng

Wajo

Bupati Wajo Imbau Semua Pengurus dan Anggota PKK Bersinergi Sejahterakan Warga

Wajo

Amran Mahmud Paparkan Potensi Pembangunan Pabrik Pupuk Terintegrasi di Wajo

Advertorial

Danrem 141/Toddopuli Tutup Latihan Penanggulangan Bencana di Wajo