Home / Pendidikan / Wajo

Kamis, 9 September 2021 - 20:19 WIB

SMAN 6 Wajo Targetkan Vaksinasi 300 Orang

Kepala PKM Pitumpanua dr. Susanny Said bersama Camat Camat Pitumpanua Andi Cakunu, Kepala SMAN 6 Wajo Amir dan Forkpimcam Pitumpanua saat mengikuti Vidcon dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait pelaksanaan vaksinasi massal.

Kepala PKM Pitumpanua dr. Susanny Said bersama Camat Camat Pitumpanua Andi Cakunu, Kepala SMAN 6 Wajo Amir dan Forkpimcam Pitumpanua saat mengikuti Vidcon dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait pelaksanaan vaksinasi massal.

LINTASCELEBES.COM WAJO — SMAN 6 Wajo Kecamatan Pitumpanua menjadi salah-satu titik lokasi vaksinasi massal di Kabupaten Wajo pada Kamis 9/9/2021. Vaksinasi massal tersebut di gelar di Aula Masagena.

Kepala UPT SMAN 6 Wajo Drs. Amir, M.Si mengatakan, dalam  peninjauan vaksinasi Presiden RI Ir. Joko Widodo  yang dipusatkan di SMAN 3 Wajo, tim vaksinator di SMAN 6 Wajo juga ikut vidio conference bersama dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dalam vidcon tersebut dihadiri Vaksinator dari Puskesmas Pitumpanua, dipimpin langsung oleh Kepala PKM Pitumpanua dr. Susanny Said, Camat Pitumpanua Andi Cakunu dan Forkpimcam.

Amir menyebutkan bahwa target vaksinasi di sekolah yang pimpinnya sebanyak 300 orang ditambah dari SMK dan beberapa SMP. Sementara UPTD Puskesmas Pitumpanua menurunkan 15 vaksinator. “Banyak masyarakat berharap bahwa melalui kegiatan Vaksinasi massal khususnya bagi remaja dan pelajar menjadi awal dari perubahan pandangan serta pola pikir masyarakat tentang fungsi dan tujuan vaksinasi,” ungkapnya.

Amir menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal dijadikan sebagai sosialisasi berskala besar karena targetnya pada hari ini Kamis tanggal 9 September 2021 sebanyak 5.000 dan disaksikan langsung oleh presiden RI Ke 7  Ir. H. Joko Widodo.

“Ini menjadi momen penting buat khalayak untuk sadar akan pentingnya menjaga diri lewat vaksin, agar masyarakat tidak mudah percaya akan informasi di media sosial tentang dampak negatif terhadap vaksin dengan berbagai komentar yang belum tentu bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sosialisasi dan ajakan untuk vaksin memang tidak semudah membalikkan telapak tangan termasuk di lingkungan pendidikan.

Oleh karena itu, kata dia, program vaksinasi massal yang digelar pemerintah ini bertujuan untuk mempercepat penanganan covid-19 yang dilakukan secara bersama-sama (Yassiwajori) sebagai kata bijak buat orang Wajo untuk sesuatu kebaikan.

Baca juga:  Hasil PSU di Wajo, Prabowo-Sandi Berkurang 40 Suara, Jokowi-Ma'ruf Berkurang 6 Suara

“Semoga dengan vaksinasi untuk remaja dan pelajar bisa sebagai langkah untuk terus dilaksanakannya proses Pembelajaran Tatap  Muka (PTM) di sekolah,” pungkasnya.(Sudirman)

Editor: Moh. Supriyadi

Share :

Baca Juga

Daerah

Reses di Ulumanda Majene, H. Muliadi: Saya Komitmen Perjuangkan dan Mengawal Aspirasi Masyarakat

Wajo

Bersama Ketua TP PKK Wajo, Amran Mahmud Lantik Pengurus IPHI Pitumpanua dan Keera

Pendidikan

Hari Anti Korupsi dan HAM Sedunia, PMII Komisariat Tallasalapang Unismuh Makassar: Tolak Berita Hoaks

Wajo

Penjelasan Bio Farma Mengenai Pre-Order Vaksinasi Covid-19 Jalur Mandiri

Makassar

PWI Wajo Berduka, H. Alimuddin Menghadap Sang Khaliq

Wajo

Prof Nurdin Abdullah Resmikan Proyek 5 Ruas Jalan Beton Senilai Rp29 Milyar Lebih di Wajo

Wajo

Pemkab Sinjai-FKM Unhas Gelar Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu

Pendidikan

Berantas Stunting, DKP-TP PKK Makassar Ajak Siswa SD Jajan Sehat