Home / Pendidikan / Wajo

Kamis, 9 September 2021 - 20:19 WIB

SMAN 6 Wajo Targetkan Vaksinasi 300 Orang

Kepala PKM Pitumpanua dr. Susanny Said bersama Camat Camat Pitumpanua Andi Cakunu, Kepala SMAN 6 Wajo Amir dan Forkpimcam Pitumpanua saat mengikuti Vidcon dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait pelaksanaan vaksinasi massal.

Kepala PKM Pitumpanua dr. Susanny Said bersama Camat Camat Pitumpanua Andi Cakunu, Kepala SMAN 6 Wajo Amir dan Forkpimcam Pitumpanua saat mengikuti Vidcon dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait pelaksanaan vaksinasi massal.

LINTASCELEBES.COM WAJO — SMAN 6 Wajo Kecamatan Pitumpanua menjadi salah-satu titik lokasi vaksinasi massal di Kabupaten Wajo pada Kamis 9/9/2021. Vaksinasi massal tersebut di gelar di Aula Masagena.

Kepala UPT SMAN 6 Wajo Drs. Amir, M.Si mengatakan, dalam  peninjauan vaksinasi Presiden RI Ir. Joko Widodo  yang dipusatkan di SMAN 3 Wajo, tim vaksinator di SMAN 6 Wajo juga ikut vidio conference bersama dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dalam vidcon tersebut dihadiri Vaksinator dari Puskesmas Pitumpanua, dipimpin langsung oleh Kepala PKM Pitumpanua dr. Susanny Said, Camat Pitumpanua Andi Cakunu dan Forkpimcam.

Amir menyebutkan bahwa target vaksinasi di sekolah yang pimpinnya sebanyak 300 orang ditambah dari SMK dan beberapa SMP. Sementara UPTD Puskesmas Pitumpanua menurunkan 15 vaksinator. “Banyak masyarakat berharap bahwa melalui kegiatan Vaksinasi massal khususnya bagi remaja dan pelajar menjadi awal dari perubahan pandangan serta pola pikir masyarakat tentang fungsi dan tujuan vaksinasi,” ungkapnya.

Amir menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal dijadikan sebagai sosialisasi berskala besar karena targetnya pada hari ini Kamis tanggal 9 September 2021 sebanyak 5.000 dan disaksikan langsung oleh presiden RI Ke 7  Ir. H. Joko Widodo.

“Ini menjadi momen penting buat khalayak untuk sadar akan pentingnya menjaga diri lewat vaksin, agar masyarakat tidak mudah percaya akan informasi di media sosial tentang dampak negatif terhadap vaksin dengan berbagai komentar yang belum tentu bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sosialisasi dan ajakan untuk vaksin memang tidak semudah membalikkan telapak tangan termasuk di lingkungan pendidikan.

Oleh karena itu, kata dia, program vaksinasi massal yang digelar pemerintah ini bertujuan untuk mempercepat penanganan covid-19 yang dilakukan secara bersama-sama (Yassiwajori) sebagai kata bijak buat orang Wajo untuk sesuatu kebaikan.

Baca juga:  Ketua PGRI Wajo Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Suharto, S.Pd.

“Semoga dengan vaksinasi untuk remaja dan pelajar bisa sebagai langkah untuk terus dilaksanakannya proses Pembelajaran Tatap  Muka (PTM) di sekolah,” pungkasnya.(Sudirman)

Editor: Moh. Supriyadi

Share :

Baca Juga

Wajo

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Pammana Berikan Bantuan Sembako Warga Sengatan listrik

Wajo

Lantik Kepala Madrasah, H. Anwar Amin: Jaga Kejujuran dan Kedisiplinan

Pendidikan

Kuliah Gratis, Pemkab Wajo Kerja Sama dengan Universitas Indonesia Timur

Advertorial

Wujudkan Smart City, Bupati Wajo MoU SPBE dengan Universitas Telkom

Wajo

Safari Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Isi Kultum di Masjid Ar Raodah

Advertorial

Pembukaan Porseni VI PGRI Sulsel, Amran Mahmud Terima Penghargaan Jasa dan Dukungan Kepada Guru

Advertorial

Ketua TP PKK Kecamatan Tempe Hadiri Wisuda Khotmil Qur’an Rumah Qur’ani Imam Syafi’i Sengkang

Wajo

Tiba di Kota Sengkang, Kapolda Sulsel Lansung Mengunjungi Tempat kerajinan Tenun Sutera