Home / Advertorial / Wajo

Jumat, 20 Agustus 2021 - 17:49 WIB

Lanjutkan Program Penanaman Sejuta Pohon, Bupati Wajo: Jaga Keseimbangan Alam Kita

 Amran Mahmud didampingi Kepala DLHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal menyerahkan bantuan bibit tanaman produktif, yakni nangka dan cempedak

Amran Mahmud didampingi Kepala DLHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal menyerahkan bantuan bibit tanaman produktif, yakni nangka dan cempedak

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) serius menyikapi isu pemanasan global dan perubahan iklim. Salah satu program yang kini digencarkan adalah penanaman Sejuta Pohon.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, pun mengajak masyarakat menjaga keseimbangan alam dengan menggalakkan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lahan kritis.

Hal itu diserukan Amran Mahmud saat penanaman pohon di Desa Mallusesalo, Kecamatan Sabbangparu, Jumat (20/8/2021). “Kita terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk menjaga keseimbangan alam dengan menggalakkan penanaman pohon,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Amran Mahmud didampingi Kepala DLHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, menanam bibit tanaman produktif, yakni nangka dan cempedak.

Amran Mahmud menambahkan, program penanaman Sejuta Pohon di samping sebagai upaya penghijauan untuk mencegah banjir dan erosi, juga sejalan dengan program pengembangan kawasan pertanian terpadu.

“Karena bibit yang kita tanam ini adalah tanaman produktif, menghasilkan buah dan ada nilai ekonomi sehingga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Amran Mahmud berharap gerakan penanaman Sejuta Pohon yang digalakkan saat ini bisa memperbaiki ekosistem lahan yang sudah rusak sehingga mampu menjadi penahan air saat hujan. (res)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pembangunan RTH Taman Callaccu Sengkang Selesai, Pemkab Wajo Hadirkan Kawasan UMKM

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Hadiri Langsung Penerimaan CJH Wajo di Asrama Haji Sudiang

Advertorial

Amran Mahmud Harapkan Wajo Menjadi Terdepan Pengembangan Kakao

Advertorial

Jelang Idul Adha, Bupati Wajo Turunkan 47 Personil Bantu Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Advertorial

Hadiri HPN di Kendari, Wabup Amran Harap Jadi Momentum Kebangkitan Pers

Advertorial

Perjuangkan Nasibnya, Ratusan Guru Honorer Audiensi dengan Pemkab Wajo

Advertorial

Sekretariat DPRD Wajo Raih Penghargaan Perangkat Daerah Terbaik

Wajo

Masjid At-taubah Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako kepada Korban Banjir di Dua Kelurahan

Advertorial

Pemerintah Pusat Hibahkan Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae ke Pemkab Wajo