Home / Wajo

Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:47 WIB

200 Anak Yatim Terima Santunan dari Masjid At-taubah di Hari Asyura

Koordinator Sumbangan Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang didampingi Imam Masjid Ustad Akbar Gunawan menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim

Koordinator Sumbangan Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang didampingi Imam Masjid Ustad Akbar Gunawan menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim

LINTASCELEBES.COM WAJO — Tepat di 10 Muharram, Masjid At-taubah Pasar Sentral kembali menyantuni anak yatim, kaum dhuafa, dan penghafal Al-Qur’an. Kali ini, ada 200 anak yatim, kaum dhuafa, dan penghafal Al-Qur’an yang diberi santunan di Masjid At-taubah Pasar Sentral, Kamis, 19 Agustus 2021.

Penyaluran santunan berupa uang dan nasi kotak untuk anak yatim itu melibatkan Polri, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Koordinator sumbangan Masjid At-taubah, Nurdin mengatakan bahwa santunan bulanan itu memang rutin dilakukan setiap hari Asyura.”Mudah-mudahan santunan ini dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid 19 ini. Apalagi di 10 muharram ini,” katanya.

Mediator Anak Yatim dan Dhuafa, Ustad Muhammad Akbar Gunawan mengungkapkan, ada 200 anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Wajo yang mendapatkan santunan berupa uang tunai.

“Ini sebagai ikhtiar kita saling meringankan beban, apalagi saat ini perekonomian masih belum stabil karena Covid-19 sehingga diharapkan dengan santunan ini sedikit membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhannya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, santunan tersebut berasal dari donasi para donatur yang terkumpul, yang meliputi para pedangan pasar sentral serta jemaah masjid At-taubah.

“Semoga para jamaah dan pedagang Pasar Sentral dan donatur Masjid At-taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim piatu dan dhuafa,” katanya.(res)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Rakor Bersama Pendamping PKH, Camat Ujung Tanah: Sinergi dan Koordinasi Ditingkatkan

Share :

Baca Juga

Wajo

Lestiaty F Nurdin: Sutera Wajo Andalan Kami dalam Pameran

Wajo

Bupati Wajo Serahkan Rp243 Juta Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Halo Polisi

Bupati Bersama Forkpimda Wajo Sambut Kedatangan Irwasda Polda Sulsel

Olahraga

Resmikan GOR Liasanti, Ketua Umum PBSI Harapkan Semakin Menggelorakan Bulutangkis di Wajo

Wajo

Wajo Masuk Zona Merah, Satgas Covid 19 Himbau Masyarakat Perketat Disiplin Protokol Kesehatan

Advertorial

Duo Amran Tinjau Lokasi Banjir di Balielo, Warga Minta Pembangunan Tanggul di Bantaran Sungai Cellu’e

Advertorial

Resmikan Pasar Rakyat Mini Sengkang, Bupati Wajo Harap Tunjang Pertumbuhan Ekonomi

Advertorial

Amran SE Buka Sosialisasi Penatausahaan, Penertiban dan Pengamanan Aset Daerah