Home / Wajo

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:57 WIB

Ikut Andil Mengisi Kemerdekaan RI ke 76, Camat Tempe Apresiasi Wajo Onthel Community

Camat Tempe Supardi saat silaturahmi bersama Wajo Onthel Community (WOC) di di Warung PKK Lapangan Merdeka Sengkang, 17 Agustus 2021.

Camat Tempe Supardi saat silaturahmi bersama Wajo Onthel Community (WOC) di di Warung PKK Lapangan Merdeka Sengkang, 17 Agustus 2021.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wajo Onthel Community (WOC) bersilaturahmi dengan Camat Tempe Supardi di Warung PKK Lapangan Merdeka Sengkang. Silaturahmi ini dilakukan usai peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Wajo Selasa, 17 Agustus 2021. Sambil menikmati kopi, Ketua WOC Haeruddin terlihat sharing dengan Camat Tempe.

Camat Tempe Supardi mengapresiasi WOC yang ikut andil dalam mengisi kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Wajo.

Dikatakan, sepeda Onthel ini sangat jadul akan tetapi mempunyai nilai historis dan sejarah bagi pejuang kemerdekaan di masa penjajahan.

Supardi mengungkapkan, Sepeda onthel mempunyai daya tarik tersendiri, selain memiliki nilai historis yang tinggi serta mempunyai keunikan sendiri bagi pemiliknya.

“Apalagi yang tergabung dalam WOC ini, terdiri pemuda, pensiunan pegawai, pegawai aktif dan dari kalangan lainnya, sehingga diharapkan WOC bisa terus berkembang kedepannya,” ucap Supardi.

Sementara Ketua WOC Haeruddin menyampaikan terimakasih kepada Camat Tempe yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan anggota WOC.

Dikatakan, WOC berdiri sejak tahun 2014 dan sampai sekarang masih eksis.

Haeruddin mengungkapkan, dalam HUT tahun ini, juga ikut andil dalam memeriahkan HUT RI yang 76 tahun 2021.

Kegiatan yang yang dilakukan dalam memeriahkan HUT RI ini, kata dia, diharapkan mampu memupuk rasa persaudaraan dan saling hormat menghormati antar sesama anak bangsa sekaligus membangun kembali semangat kebangsaan dan cinta tanah air sebagai bagian dari upaya bela negara yang diproklamirkan kemerdekaannya 76 tahun yang lalu.

”Kita memang tidak ikut berjuang merebut kemerdekaan. Tapi kita wajib mengisi kemerdekaan serta mensyukuri dan mengenang jasa- jasa pahlawan yang berkorban nyawa dan harta demi NKRI,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, dia menghimbau kepada masyarakat untuk melanjutkan perjuangan para pejuang. Salah satunya dengan bersama-sama melawan penyebaran Covid 19. “Saya himbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Virus mematikan ini,” harapnya.(res)

Baca juga:  Camat Tempe Buka Turnamen Bulungtangkis PB Nakube Star Cup III

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Lantik Anggota BPD di Dua Desa, Amran Ingatkan Sinergitas dengan Kades

Advertorial

Iduladha 1441 H, Bupati Wajo Berqurban 5 Ekor Sapi

Wajo

Rakor Penguatan Tim Pokja PUG, Ini Harap Bupati Wajo

Wajo

300 Anak Yatim Dapat Bantuan Paket Sembako dan Pakaian dari Keluarga Toko Selamat Grup di Awal Ramadhan Berkah

Advertorial

Resmikan RS Hikmah Citra Medika, Bupati Wajo: Layanan Kesehatan Harus Cepat, Menyenangkan, dan Mudah

Wajo

Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Wajo: Harus Memiliki Kebanggaan Menduduki Jabatannya

Advertorial

Pemkab Wajo Mengajukan Ranperda APBD Tahun 2021

Wajo

GTPP Covid 19 Wajo Bantah Isu Lockdown Tiga Hari