Home / Advertorial / Wajo

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:35 WIB

Semangati Paskibraka Wajo, Amran Mahmud Pesan Siapkan Mental dan Kesehatan

Bupati Wajo H. Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Wajo H. Amran SE dan Forkopimda Wajo menyematkan Lencana dan memasangkan sabuk Paskibraka kepada Paskibraka Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo

Bupati Wajo H. Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Wajo H. Amran SE dan Forkopimda Wajo menyematkan Lencana dan memasangkan sabuk Paskibraka kepada Paskibraka Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO  — Kurang dari 24 jam pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan, akan melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih pada hari ulang tahun (HUT) ke-76 Indonesia.

Sebelum itu, mereka terlebih dahulu menjalani pengukuhan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (16/8/2021). Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan sabuk Paskibraka oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Amran, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Wajo, Dahniar Gaffar, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Wajo, Alamsyah.

Sebanyak 70 Paskibraka dikukuhkan untuk melaksanakan tugas mengibarkan sang merah putih di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (17/8/2021) besok.

Kadis Porapar Wajo, Dahniar Gaffar, dalam laporannya menyampaikan Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 35 perempuan dan 35 laki-laki. Mereka merupakan utusan dari SMA/SMK se-Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, dalam sambutannya mengharapkan sebagai putra dan putri terbaik agar menanamkan dalam jiwa sanubari bagaimana ideologi bangsa dan negara.

“Pasalnya kita semua dituntut mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. Salah-satunya bagaimana bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 ini,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap kepada Paskibraka untuk fokus mempersiapkan tugas kenegaraan dengan sebaik mungkin. “Saya harapkan ananda yang paling utama dipersiapkan adalah mental. Kemudian tetap jaga kesehatan pribadi agar besok bisa lebih tampil prima dalam mengibarkan sang merah putih,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng juga mengajak kepada Paskibraka untuk tetap semangat menyambut dan menyukseskan peringatan HUT Indonesia ke-76 meskipun dalam pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Amran Mahmud menjelaskan semangat para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa ini harus dilanjutkan. “Maka kami Pemkab Wajo akan melanjutkan perjuangan salah satunya bersama sama memutus mata rantai Covid-19 yang melanda dunia khususnya di negara kita, lebih khusus lagi di Kabupaten Wajo yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Bantuan Yuliani Paris, Sarana Air Siap Minum di Tanasitolo Produksi 15.000 Liter Per Hari

Selain itu, Amran Mahmud juga mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama melakukan pemulihan ekonomi. “Jangan ragu untuk berperan dalam melawan Covid-19 ini, makanya diharapkan untuk masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Pengukuhan Paskibraka turt dihadiri para pelatih dan pembina, serta orang tua Paskibraka. (res)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Ciptakan Tenaga Kerja Kontruksi Berkualitas, Pembekalan dan Uji STKK digelar di Wajo

Advertorial

Prioritaskan Target dalam Dua Bulan, Wabup Wajo Tegaskan ASN Bekerja Sesuai Tupoksi Secara Profesional

Advertorial

Pembukaan Porprov Sulsel di Sinjai, Duo Amran Semangati Kontingen Wajo: Junjung Tinggi Sportivitas

Wajo

Bupati Wajo Harapkan Musrenbang Menjadi Jembatan dalam Menjalin Komunikasi Antara Perangkat Daerah dan Masyarakat

Wajo

Amran Mahmud Harapkan Adanya Kolaborasi Kadin dengan Pemda Wajo

Advertorial

Wabup Wajo di Hari Pahlawan, Serahkan Hibah untuk Legiun Veteran-Ziarah Makam Pahlawan

Advertorial

Tinjau Langsung Lokasi Banjir, Bupati Wajo Siapkan Solusi dan Perbaikan Drainase

Halo Polisi

Bupati Bersama Forkpimda Wajo Sambut Kedatangan Irwasda Polda Sulsel