Home / Halo Polisi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:54 WIB

Posek Pammana Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di Setiap Desa/kelurahan

Polsek Pammana Polres Wajo membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba disetiap Desa dan kelurahan di Kecamatan Pammanau dilakukan menyusul maraknya peredaran narkoba dan obat keras ilegal serta antisipasi penyelundupan narkotika dari luar Kabupaten

Polsek Pammana Polres Wajo membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba disetiap Desa dan kelurahan di Kecamatan Pammanau dilakukan menyusul maraknya peredaran narkoba dan obat keras ilegal serta antisipasi penyelundupan narkotika dari luar Kabupaten

LINTASCELEBES.COM WAJO — Polsek Pammana Polres Wajo membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba disetiap Desa dan kelurahan di Kecamatan Pammanau dilakukan menyusul maraknya peredaran narkoba dan obat keras ilegal serta antisipasi penyelundupan narkotika dari luar Kabupaten. Pasalnya¬† Kecamatan Pammana adalah batas di Tiga Kabupaten yakni Kabupaten Wajo, Bone dan Soppeng.

“Kampung Tanggung Anti Narkoba ini kami bentuk di desa-desa yang memiliki tujuan mengantisipasi peredaran narkoba, karena Kecamatan Pammana yang memiliki lokasi batas tiga kabupaten kerap keluar masuk warga dari berbagai daerah yang berpotensi terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolsek Pammana Polres Wajo, Rabu, (11/08/21).

Menurutnya, dibentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut selain khusus untuk melakukan pencegahan peredaran barang haram itu, juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba, sekaligus bisa memberikan informasi jika mengetahui atau mencurigai adanya transaksi narkoba.

Dikatakan, pembentukan kampung tangguh ini, pihaknya juga menggandeng berbagai elemen masyarakat di tingkat desa mulai dari tokoh agama, pemuda maupun masyarakat yang nantinya akan akan berkoordinasi dengan aparat keamanan seperti Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Diharapkan masyarakat bisa mencegah masuknya peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing, serta ikut berperan memberikan informasi kepada kami jika ada mencurigai adanya transaksi maupun penyalahgunaan narkoba untuk segera ditindak lanjuti,” tambahnya.

Iptu Andi Amiruddin menambahkan program Kampung Tangguh Anti Narkoba ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan Polda sulsel sebagai upaya pencegahan dan memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. “Untuk Di kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Kampung Tangguh Anti Narkoba Kami Lombakan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 76, ” pungkas Iptu Andi Amiruddin.(Adr)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Irjen Argo: Saat Ini Polri Fokus Terhadap Praktek Pemberantasan Premanisme di Masyarakat.

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Berprestasi, Dua Bhabinkamtibmas Polsek Tempe Dapat Penghargaan dari Kapolres Wajo

Halo Polisi

Kapolri Putuskan 14 Polsek di Sulsel Tidak Lakukan Proses Penyidikan

Halo Polisi

Menuju WBK dan WBBM, Kasat Binmas Polres Wajo Ikuti Video Converence Zona Integritas

Halo Polisi

Patroli Dialogis, Sat Sabhara Polres Wajo Turun Bagikan Masker dan Himbau Disiplin Prokes Covid 19

Halo Polisi

Launching Kampung Tangguh “Balla Ewako” Kabupaten Wajo di Desa Pakkanna

Halo Polisi

Putus Mata Rantai Covid 19, Satlantas Polres Wajo Giatkan Sosialisasi dan Ajakan Patuhi Prokes

Halo Polisi

Kapolda Sulsel Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual

Halo Polisi

Cegah Corona, Kapolda Sulsel Bersama Ustad Das’ad Latief Keliling Kota Makassar Beri Imbauan ke Warga