Home / Sulsel

Jumat, 30 Juli 2021 - 15:20 WIB

Bupati Wajo Minta Kadis Perikanan Sosialisasikan Kartu Usaha Perikanan

Bupati Wajo H. Amran Mahmud didamping sejumlah OPD berkunjung ke Dusun Bakke'e, Desa Alesilurung, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. selain untuk bersilaturahmi, juga menindaklanjuti aspirasi tokoh masyarakat dari Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera, Jumat 30 Juli 2021.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud didamping sejumlah OPD berkunjung ke Dusun Bakke'e, Desa Alesilurung, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. selain untuk bersilaturahmi, juga menindaklanjuti aspirasi tokoh masyarakat dari Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera, Jumat 30 Juli 2021.

MEDIASINERGI.CO WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud melakukan kunjungan ke Dusun Bakke’e, Desa Alesilurung, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Jumat 30 Juli 2021. Kunjungan orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng tersebut, selain untuk bersilaturahmi, juga menindaklanjuti aspirasi tokoh masyarakat dari Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera, beberapa malam lalu.

Salah-satunya menindaklanjuti aspirasi terkait pengembangan perikanan dan pembuatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Bupati Wajo mengharapkan kepada Kepala Dinas (Kadis) Perikanan untuk aktif menyosialisasikan Kartu Kusuka (Kartu Usaha Perikanan). Pasalnya segala jenis bantuan perikanan akan diberikan kepada pelaku usaha perikanan yang memiliki kartu tersebut.

“Saya minta kepada Kadis Perikanan untuk aktif menyosialisasikan kartu Kusuka karena segala jenis bantuan untuk perikanan hanya akan diberikan kepada pelaku usaha perikanan yang mempunyai Kartu Kusuka. Begitu juga kepada camat, kepala desa, dan lurah serta penyuluh perikanan untuk membantu menyosialisasikan,” kata Amran Mahmud saat berkunjung

Amran Mahmud pada kesempatan itu juga meminta kepada Dinas Perikanan berkoordinasi dengan Dinas PUPR agar diturunkan tim teknis mencarikan solusi pembenahan saluran air serta pembuatan pintu air di salah satu lokasi ruas jalan Kaluku-Tappae, Bakke Desa Alesilurung. Selain itu, usulan untuk pembangunan TPI di Desa Sappewalie agar bisa difasilitasi.

“Saya minta kepada Pak Kadis Perikanan untuk bersama-sama dengan Dinas PUPR menurunkan mencarikan solusi untuk pembenahan saluran air di jalur Kaluku-Tappae. Untuk usulan pembangunan TPI Sappewalie agar dikaji dan difasilitasi sesuai aturan,” kata Amran Mahmud.

Sekadar diketahui, Bupati Wajo dalam kunjungannya didampingi, anggota DPRD Wajo, Elfrianto, Direktur PDAM, Kadis Perikanan, Kabid Tanaman Pangan dan Kabid Sarana Prasarana dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, serta Kabid Bina Marga dari Dinas PUPR. Selain itu, turut hadir Camat Pitumpanua, beberapa kepala desa dan lurah se-Kecamatan Pitumpanua maupun tokoh pemuda serta masyarakat.(reski)

Baca juga:  Guru PAUD dan TK di Sinjai Jalani Vaksinasi Covid 19

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Andi Seto Asapa Serahkan Bantuan Peralatan Tangkap Ikan kepada Poktan Nelayan

Sulsel

Bupati Wajo Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Wajo

Sulsel

Pemkab Wajo Ajukan Dua Ranperda ke DPRD

Sulsel

Warga Lanrisang Pinrang Wakafkan Tanah untuk Fasum

Sulsel

Perkuat Daya Saing UMKM, Dekranasda Wajo dan Takalar Tandatangani MoU

Sulsel

Bupati Tinjau Daerah Perbatasan Wajo-Sidrap di Desa Awo Pitumpanua

Sulsel

Tekan Laka Lantas, Sat Lantas Polres Wajo Sosialisasikan Tertib Berlalulintas kepada Pengemudi Truck dan Bus

Sulsel

Bupati ASA Apresiasi Pekan Vaksinasi Covid-19 di Jajaran Kemenag Sinjai