Home / Advertorial / Wajo

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:24 WIB

Launching BLU-e, Bupati Wajo: Upaya Pemkab Meminimalisir Praktek Percaloan

Sebelum melakukan launching, Bupati Wajo H. Amran bersama bersama Ketua DPRD Wajo HA. Alauddin Palaguna menyaksikan pengujian kendaraan yang dilakukan oleh penguji Dinas perhubungan.

Sebelum melakukan launching, Bupati Wajo H. Amran bersama bersama Ketua DPRD Wajo HA. Alauddin Palaguna menyaksikan pengujian kendaraan yang dilakukan oleh penguji Dinas perhubungan.

LINTASCELEBES.COM WAJO —Pemerintah Kabupaten Wajo terus berbenah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Salah satunya dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) yang menerapkan Bukti Lulus Uji secara Elektronik (BLU-e).

Penerapan BLU-e ditandai launching oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, Selasa (27/7/2021) di Kantor Dinas Perhubungan kabupaten Wajo.

Turut hadir Ketua DPRD bersama Ketua Komisi III DPRD kabupaten Wajo, Kasat Lantas Polres Wajo, Kepala Jembatan Timbang BTPD XIX Sulselbar, Kepala Cabang BRI Sengkang, Perwakilan ORGANDA dan Perwakilan SIPOM.

Sebelum melakukan launching, Amran Mahmud menyaksikan pengujian kendaraan yang dilakukan oleh penguji Dinas perhubungan. Setelah dinyatakan lulus uji, Bupati menyerahkan sertifikat dan SIM card lolos uji elektronik kepada pemilik mobil.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, satu lagi langkah maju yang dilakukan oleh Pemkab Wajo yakni penerapan BLU-e, dapat memudahkan mengontrol kondisi kendaraan dan kesesuaian kapasitas muatannya. Dengan sistem elektronik ini akan menjadikan pelayanan kepada masyarakat lebih efisien dan efektif.

“Inovasi BLU-e ini, merupakan upaya pemerintah kabupaten Wajo untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, kemudahan pengurusan Ijin KIR yang nantinya diharapkan akan memudahka n pengguna kendaraan dalam mengurus perizinan kendaraan dan kelaikan kendaraan, ” ujarnya.

Harapannya, dengan penerapan Aplikasi BLU-e ini kualitas pelayanan terhadap pengujian kendaraan bermotor akan meningkat, dan dapat meminimalisir praktek percaloaan, juga dapat mencegah pemalsuan data kendaraan, serta diharapkan dapat mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, A. Hasanuddin, mengharapkan dengan berlakukanya bukti lulus uji elektronik ini maka pelayanan kepada masyarakat akan keamanan bertransportasi bisa lebih meningkat.

“Kami harap dengan berlakunya BLU-e, pelayanan kami bisa lebih maksimal dan masyarakat bisa lebih nyaman dan aman,” ujarnya.

Baca juga:  Sah, Ranperda APBD-P Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Wajo Ditetapkan

Dan yang lebih penting, tentu saja dengan BLU-e akan menghindarkan masyarakat dari praktek percaloan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Mudah – mudahan hal ini bisa menghindarkan masyarakat dari percaloan. Dan hal ini akan berlaku di seluruh wilayah indonesia,”ujarnya.(res)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Resmikan RS Hikmah Citra Medika, Bupati Wajo: Layanan Kesehatan Harus Cepat, Menyenangkan, dan Mudah

Wajo

ATL Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Mubarak Andi Bakkareng

Wajo

HMI MPO Cabang Wajo Maju Sukses Gelar Kegiatan Basic Training ( LK 1 ) Angkatan Ke III 2021

Advertorial

Selama Dua Tahun, Jumlah Dokter Ahli di Wajo Terus Bertambah

Wajo

At-taubah Peduli Kembali Santuni 70 Kaum Dhuafa dan Yatim di Desa Assorajang

Sulsel

Dekopinda Wajo Gelar Bimtek dan Uji Komperensi, Ini Tujuannya

Wajo

Bupati Wajo Kunjungi dan Serahkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung di Desa Botto Takkalalla

Wajo

Tulus Mengabdi untuk Masyarakat, Bupati Wajo Beraktivitas dari Subuh hingga Dinihari