Home / Advertorial / Wajo

Minggu, 18 Juli 2021 - 14:11 WIB

Bupati Wajo Ingatkan Penyaluran Bantuan Beras Tepat Sasaran dan Patuhi Prokes

LINTASCELEBES.COM WAJO –– Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Wajo. Jelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan beras PPKM 2021 penanganan bencana untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan beras ini bertujuan untuk membantu warga yang berhak menerima. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kilogram dari total jatah Kabupaten Wajo sebanyak 292 ton beras.

Saat launching bantuan beras di Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, Minggu (18/7/2021), Bupati Wajo Amran Mahmud menuturkan,
bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam rangka mengurangi beban hidup masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuannya. Saya juga berharap bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik. Untuk itu kepada Bulog Regional Wajo selaku penyalur dapat mengintensifkan kordinasi dengan instansi terkait sehingga bantuan ini bisa tersalur sebelum hari Idul Adha,” imbaunya

Selain itu, Amran juga meminta agar penyaluran beras bantuan tersebut menerapkan protokol kesehatan. Ini penting, agar baik penyalur maupun warga yang berhak menerima bisa terhindar dari penularan Covid-19.

“Saya minta kepada para petugas agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penyalurannya. Guna menghindari kerumunan, sebisa mungkin bantuan ini diserahkan secara door to door,” imbau Amran.

Sementara Kepala Subdivre Bulog Wajo, Luthfi Said M, dalam menyampaikan Lauching Program Bantuan Beras bagi KPM PHK dan BST 2021 yang digelar serentak seluruh indonesia, menjelaskan jika bantuan merupakan bantuan Kementrian Sosial (Kemensos) tentang penanganan bencana yang dikhususkan kepada KPM PKH dan BST. Adapun bantuan beras yang disalurkan se-Indonesia 200.000.000 Kg.

Baca juga:  HUT ke-76, PMI Wajo Berikan Penghargaan kepada Pendonor dan Relawan

“Untuk Kabupaten Wajo sendiri kita mendapat 292 ton beras dan setiap penerima menerima 10 kg beras,”ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo, H. Jahran, menyebut untuk penyaluran bantuan beras ini pihaknya siap membantu penyaluran sesuai dengan anjuran Bupati Wajo. “Kita akan segera berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa agar bantuan ini bisa tersalur secepatnya,” ujarnya.

Diketahui Launching bantuan Beras PPKM 2021 di Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo yang menerapkan protokol kesehatan ini turut dihadiri pj. Sekda Wajo, Dinas Sosial, Pimpinan Bulog Cabang Wajo, Camat Sabbangparu dan Kades Pasaka serta para penerima bantuan PKM PKH dan BST Desa Pasaka. (res)

Editor: Moh. Supriyadi

Share :

Baca Juga

Advertorial

AYO DAFTAR GRATIS, KOMPETISI IDE BISNIS 2021

Wajo

Secara Virtual, Bupati Wajo Bersama Forkopimda Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI

Wajo

Satlantas Polres Wajo Rasia Balapan Liar, Amankan 40 Unit Motor

Sulsel

Kemawa Bhaksos di Wajo, Ini yang Dilakukan

Advertorial

Semangati Paskibraka Wajo, Amran Mahmud Pesan Siapkan Mental dan Kesehatan

Advertorial

Pandemi Covid-19, Amran Mahmud Terus Genjot Infrastruktur Jalan Secara Bertahap

Advertorial

Terkait Ranperda Pajak Sarang Burung Walet, DPRD Wajo Kunjungan Komparasi di Kota Balikpapan Kaltim

Advertorial

Resmikan RS Hikmah Citra Medika, Bupati Wajo: Layanan Kesehatan Harus Cepat, Menyenangkan, dan Mudah