Home / Advertorial / Wajo

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:16 WIB

Cetak Ribuan Enterpreneur, Pemkab Wajo Bantu Pelaku Usaha Secara Bertahap

LINTASCELEBES.COM WAJO – Usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah adalah salah satu sektor penopang utama ekonomi daerah bahkan nasional. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyadari betul hal ini.

Olehnya itu, sebagai upaya untuk terus membangkitkan pelaku UKM, Pemkab Wajo menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada 81 pelaku UKM. Bansos diserahkan secara simbolis oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, di Kantor BPD Cabang Sengkang, Rabu (14/7/2021).

Bansos yang diserahkan secara nontunai ini diterima pelaku UKM yang mengusulkan proposal bantuan sosial 2019 dan dianggarkan pada 2021 melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Wajo.

Dalam program bansos ini, Pemkab Wajo bekerja sama dengan forum kewirausahaan. Dalam penentuan penerima dilakukan survei terhadap usaha pelaku UKM dengan melibatkan tenaga profesional.

Amran Mahmud mengatakan, bansos yang diberikan ini sebagai bentuk upaya pemerintah membangkitkan pelaku UMK di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, juga untuk mewujudkan program kerja nyata Pemkab Wajo menciptakan 10.000 entrepreneur.

“Kita juga mau menciptakan pengembangan usahanya. Jangan menilai dari segi jumlahnya, tetapi bantuan ini sebagai bentuk pembelajaran mengelola usaha untuk bagaimana mengembangkan usahanya agar bisa menjadi usaha menengah bahkan sampai usaha besar,” tutur Amran Mahmud.

Amran Mahmud berujar, pelaku UKM yang berinovasi dan memaksimalkan bansos, yakin dan percaya bisa meningkatkan usaha. “Saya harapkan Perindagkop untuk mendampingi dan mengawal, kalau perlu dievaluasi. Insyaallah kalau usaha berhasil maka perbankan bisa melirik baik melalui CSR-nya maupun bantuan KUR,” ucap Amran Mahmud. (res)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Study Tiru Ke Taman Socfindo Conservation, Bupati Sertakan OPD Dan TP PKK Kabupaten Asahan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Terus Digalakkan, Realisasi Vaksinasi PMK Wajo: 2.336 Ekor Dosis I, 466 Ekor Dosis II

Advertorial

Manajemen ASN Terbaik, Pemkab Wajo Raih Terbaik I BKN Award 2023 di Tiga Kategori

Wajo

Amran Mahmud Hadiri Sidang Paripurna DPRD Wajo PAW Juniwan Akbar Jasman

Advertorial

Serius Tangani Narkoba, Pemkab Wajo Siapkan Lahan Untuk Pusat Penanganan Narkoba

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sengkang

Advertorial

Pj Ketua TP PKK Wajo Ajak Ibu-Ibu PKK Bantu Pemerintah Tekan Inflasi dan Stunting

Halo Polisi

HUT Bhayangkara ke 74, SIM Perpanjangan di Wajo Gratis, Ini Persyaratannya

Advertorial

Sejalan Komiten Bupati Wajo, AYP Bantu Pengembangan Sutera lewat Pelatihan SDM