Home / Pendidikan

Rabu, 16 Juni 2021 - 15:29 WIB

Pemkab Sinjai Bakal Bangun Gedung Perpustakaan 4 Lantai

LINTASCELEBES.COM SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bakal membangun gedung perpustakaan baru. Rencana pembangunan gedung perpustakaan kekinian yang representatif diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Mansyur.

Dia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pengusulan di Aplikasi KRISNA terkait rencana pembangunan gedung perpustakaan megah tersebut yang bersumber dari anggaran APBN Perpustakaan Nasional RI.

“Rencana pembangunan ini kita sudah usulkan di Aplikasi KRISNA. InsyaAllah semoga pada tahun 2022 mendatang pembangunannya dapat terealisasi,” ungkap Mansur saat ditemui di Kantornya, Rabu (16/6/2021).

Lokasinya kata Mansyur, tak jauh dari Kantor Dinas Perpustakaan, karena gedung yang ditempati saat ini akan dijadikan sebagai kantor kearsipan.

“Lokasinya tak jauh dari kantor (disampingnya). Nanti gedung yang sekarang akan dipakai sebagai kantor kearsipan. Kemudian yang baru khusus untuk perpustakan. Bangunannya empat lantai,” ujarnya.

Dikatakan mantan Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai itu, bahwa rencana pembangunan gedung perpustakaan baru di Kabupaten Sinjai tak lepas dari upaya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang terus melalukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Apalagi memang, pada Senin (24/8/2020) lalu, Bupati ASA telah melakukan silaturahmi dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando di Jakarta.

“Semoga dengan adanya pembangunan gedung baru nantinya minat baca masyarakat atau budaya literasi dapat terus tumbuh di Sinjai,” harap Mansyur. (Tim Website-res)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Beasiswa SDM Sawit 2023 Telah Dibuka, Kesempatan Kuliah Gratis untuk 2.000 Anak se-Indonesia!

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Beasiswa SDM Sawit 2023 Telah Dibuka, Kesempatan Kuliah Gratis untuk 2.000 Anak se-Indonesia!

Daerah

Dr. Syeikh Muhammed M.T.M Al-Khoory Dianugerahi Kehormatan Pendidikan dan Kemanusiaan

Pendidikan

UPT SMAN 4 Wajo-UPTD Puskesmas Maniangpajo Perpanjang MoU

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Wajo RR Harap Pemkab Perhatikan Kondisi SPAM IKK di Sabbangparu

Pendidikan

Sambangi Sinjai, Disdik Pangkep Lakukan Studi Tiru Pelaksanaan Program Bidang Pendidikan

Pendidikan

Kadisdikbud Wajo Tegaskan Agar Pengelolaan Dana Pendidikan Secara Efisien dan Efektif dengan Mengutamakan Skala Prioritas

Asahan

350 Guru Honorer di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Terima Bantuan

Pendidikan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMP Negeri 3 Tanasitolo Gelar Lomba Tunas Bahasa Ibu