Home / Sulsel

Senin, 7 Juni 2021 - 20:06 WIB

Pimpinan Hingga Staf UMSi Jalani Vaksinasi Covid-19

LINTASCELEBES.COM SINJAI – Jajaran Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengikuti vaksinasi Covid-19 bertempat di Kampus UMSi, Jalan Teukur Umar Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (07/6/21).

Kegiatan yang melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Balangnipa ini menyasar pimpinan, dosen dan staf/karyawan yang memberikan pelayanan administrasi .

Wakil Rektor I UMSi Asriadi AR saat ditemui menyampaikan apresiasi kepada Pemkab melalui Dinas Kesehatan Sinjai yang merespon cepat permintaan vaksinasi oleh pihak UMSi.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Puskemas Balangnipa yang merespon cepat permintaan kami. Meskipun perkuliahan masih online, kita harap ini bagian dari ikhtiar dan merupakan salah satu syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka/luring,” jelasnya.

Asriadi yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 UMSi, menjelaskan bahwa dengan waktu yang tidak terlalu lama pihaknya akan melakukan simulasi pembelajaran tatap muka dengan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah.

Terkait rencana pelaksanaan perkuliahan tatap muka, pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan pusat melalui Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan himbauan dari Pemerintah Provinsi serta Pemkab Sinjai.

Sementara itu Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek menjelaskan bahwa jumlah sasaran vaksinasi untuk dosis pertama sebanyak 72 orang yang meliputi sasaran rektor, dekan, dosen, staf dan termasuk beberapa mahasiswa.

“Seperti biasanya, mereka harus melalui tahapan meja skrining dan ada beberapa di antaranya yang tidak lolos skrining karena faktor kesehatan tidak memungkinkan sehingga kita akan jadwalkan di lain waktu,” ujarnya.

Aliawati juga menyampaikan apresiasi kepada UMSi yang telah berinisiatif untuk melakukan vaksinasi sebab merupakan kampus pertama di Sinjai yang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Ini inisiatif dari pihak kampus dan kami respon baik karena terus terang untuk pendidikan, mahasiswa belum kami cover (menjangkau) sehingga dengan adanya permintaan ini bisa jadi acuan bagi kampus lain untuk ikut vaksinasi,” tuturnya. (Tim Website)

Baca  440 Ribu Nakes dan 23 Ribu Vaksinator Persiapkan Diri untuk Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Hadiri Pelantikan IMM Wajo, Bupati Minta Berperan Serta Wujudkan Program 10.000 Enterpreneur

Daerah

Bersama Komunitas Black Path, At-taubah Channel Bedah Rumah Gratis Kakek Jamaluddin

Sulsel

Bupati Lutim Berpulang, Bupati Wajo Menyampaikan Duka yang Mendalam

Sulsel

PWI Sulsel Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran kepada Wartawan

Sulsel

Mudahkan Pemasaran Hasil Pertanian Petani, Gubernur Sulsel: Jalannya Harus Betul-betul Diperbaiki

Sulsel

“Sedekah Jumat”, At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo Kembali Santuni Puluhan Anak Yatim di Wajo

Sulsel

Jubir Covid 19 Makassar: Ancaman Pandemi Tidak Akan Berpengaruh Besar Jika Masyarakat Jalankan Prokes

Sulsel

Perkuat Daya Saing UMKM, Dekranasda Wajo dan Takalar Tandatangani MoU