Home / Pendidikan

Kamis, 27 Mei 2021 - 13:36 WIB

Membanggakan, Siswa SMA Negeri 11 Wajo Juara 1 Pemilihan Duta GenRe

Pemilihan Duta GenRe di wajo

Pemilihan Duta GenRe di wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa SMA Negeri 11 Wajo pada cara Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Wajo 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuandan Perlindungan Anak Kabupaten Wajo pada Tanggal 22 sampai dengan 24 Mei 2021 lalu.

Meskipun masih situasi pandemic covid-19, Salah-satu siswanya Andi Ahsan Ashuri kelas X MIPA 1 ini berhasi meraih juara 1 dalam ajang Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Wajo 2021.

Selain putra dari Ruslan Semme dan Andi Aniswati, tiga siswi lainnya juga berprestsi adalam ajang tersebut. Yakni, Andi Aulia Aprilla kelas X MIPA 2 yang merupakan putri dari Andi Sulolipu dan Andi Kawa meraih duta berbakat dan Andi Aura Asmal yang merupakan putri dari Andi Samallangi dan Yusniati kelas X MIPA 1 berhasil masuk 10 besar dala ajang tersebut.

Ketiganya berhasil membanggakan sekolahnya setelah melalui berbagai tahapan penilaian administrasi, testertulis, teswawancara, unjuk bakat, dan focus grup discussion pada kegiatan karantina Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Wajo 2021 yang mengusung tema sewindu menginspirasi.

Pada grand final yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo dengan penilaian yang cukup ketat pada orasi, pemaparan program kerja dan Q n A, Andi Ahsan Ashuri berhasil meyakinkan dewan juri sehingga berhasil meraih juara 1 putra dan akan mewakili Kabupaten Wajo pada Pemilihan Duta Genre Sulawesi Selatan 2021.

Sekadar diketahui bahwa, Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Wajo 2021 diikuti oleh 43 peserta dari siswa SMA sederajat serta mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Makassar.

Pada tahapan Q n A, Andi Ahsan Ashuri berpesan kepada seluruh remaja untuk teruslah berkarya, jadilah remaja berguna, jangan biarkan rencanamu hanya sebatas wacana karena kita generasi berencana dan ini bukan tentang kompetisi, bukan pula demi prestasi atau reputasi, tapi ini tentang aspirasi generasi karena “GenRe harga mati”

Baca juga:  DPRD Wajo Serahkan Pokir ke Pemkab

Sementara Kepala UPT SMA Negeri 11 Wajo, Syafrianto, S.Pd., M.Pd. memberikan dukungan penuhke pada Andi Ahsan Ashuri untuk mengikuti pemilihan duta GenRe tingkat Propinsi Sulawesi Selatan. “Tetaplah berproses untuk meraih prestasi,” ungkapnya.(Sudirman)

Editor: Irwan

Share :

Baca Juga

Daerah

Wajo Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Peduli HAM

Birokrasi

Prof Akbar Silo Optimis Tatap Pilkada Selayar

Pendidikan

Terpukau Hasil Kerajinan Siswa SLBN 1 Wajo, Ketua Dekranasda Minta dipasarkan di Pusat Oleh-oleh

Daerah

Dr. Syeikh Muhammed M.T.M Al-Khoory Dianugerahi Kehormatan Pendidikan dan Kemanusiaan

Advertorial

Hadiri PKN, Wabup Harapkan Budaya Masyarakat Wajo Tetap Lestari

Daerah

Reses di Ulumanda Majene, H. Muliadi: Saya Komitmen Perjuangkan dan Mengawal Aspirasi Masyarakat

Pendidikan

PTM Terbatas SMAN 1 Sinjai Rencananya Dimulai Besok

Pendidikan

Lawatan LLDIKTI IX Sulawesi ke Amerika Serikat, Peserta Program Leadership Course Diterima di Kedubes RI di Washington DC