Home / Pendidikan

Rabu, 12 Mei 2021 - 05:33 WIB

UPT SMA Negeri 4 Wajo laksanakan Ramadhan Fair Sebulan Penuh

MEDIASINERGI.CO WAJO — UPT SMA Negeri 4 Wajo, selama sebulan penuh melaksanakan Ramadhan Fair 1442 H dengan tema “jadikan Ramadhan sebagai Sarana Integritas dan Profesionalitas dalam Beribadah dan Menyikapi Pandemi Covid 19”. Kegiatan tersebut berlangsung sejak malam 1 Ramadhan dan ditutup secara resmi pada malam 30 Ramadhan 1442 H, Rabu malam (11/05/2021).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, Shalat Tarwih bersama, Pelatihan Dakwah, Dzikir 29 Tahun SMAN 4 Wajo, Lomba Menghidang Buka Puasa, dan Lomba Dakwah, serta Pengundian Door Prize. Semua kegiatan dipusatkan di Mushollah An-Nahr UPT SMA Negeri 4 Wajo dengan melibatkan peserta didik dan pembina yang berdomisili di sekitar sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua OSIS SMAN 4 Wajo, Muhammad Syahreza Pahlevi menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya merupakan wujud partisipasi generasi muda akan kerinduannya pada bulan ramadhan mengingat tahun sebelumnya tempat ibadah tidak dibuka selama bulan suci ramadhan.

“Ini adalah wujud nyata bahwa kami sebagai generasi muda rindu dengan bulan ramadhan, apalagi saat ini tempat ibadah masih dibatasi jumlah jamaahnya, belum lagi tahun sebelumnya tempat ibadah tidak dibuka,” ungkapnya.

Lanjut Syahreza, dalam pelaksanaan ramadhan fair, peserta didik diarahkan oleh pembina untuk mengambil peran yang dominan. Tak heran, jika semua pelaksana dalam kegiatan tersebut berasal dari Peserta Didik. Bahkan pada pelaksanaan shalat tarwih, mulai dari muadzin, penceramah, hingga imam shalat semua melibatkan peserta didik sebagai wujud dari menciptakan profil pelajar pancasila dalam pelaksanaan merdeka belajar di sekolah yang juga dijuluki kampus cemara tersebut.

“Pembina mengharapkan kami tumbuh sebagai profil pelajar pancasila, sehingga kami diminta untuk dominan mengambil peran. Sehingga imam shalat pun juga dari siswa” akunya.(ser)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Wajo Nol Kasus Covid 19, Korwil Disdikbud Kecamatan Tempe Harapkan PTM Seratus Persen

Share :

Baca Juga

Pendidikan

12 Kacabdis Pendidikan Presentasikan Capaian dan Kinerja di Hadapan Tim TGUPP

Pendidikan

SDN 2 Maddukelleng Sukses Adakan ANBK Secara Mandiri

Bone

Tiba di Bandung, Kontingen Pospeda Sulsel Disambut Hangat Tuan Rumah

Pendidikan

Pemerintah Salurkan Bantuan Kuota Data Internet ke 24,4 Juta Peserta Didik dan Pendidik

Pendidikan

Wajo Mulai PTM 6 September, Dilaksanakan Terbatas dan Prokes Ketat

Pendidikan

IKA SMP Negeri 1 Tanasitolo Wajo Gelar Reuni Akbar dan Halal Bihalal

Pendidikan

Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Gowa Mulai Dilaksanakan

Pendidikan

Amran Mahmud: Pramuka Pra-Siaga di Kwarran Maniangpajo, Pertama Dilakukan di Kwarcab Wajo