Home / Wajo

Senin, 29 Maret 2021 - 08:08 WIB

Pemkab Wajo Gelar Tudang Sipulung Dalam Rangka HJW ke 622

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dalam rangka Hari Jadi Wajo (HJW) ke-622, Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar kegiatan Tudang Sipulung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu 28 Maret 2021 malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI, H. A. Iwan Darmawan Aras, Kepala Biro Mewakili Gubernur Sulsel Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Prov. Sulsel, Dr. Since Erna Lamba, Wakil Bupati Wajo, Para pimpinan dan anggota DPRD Kab. Wajo, Jajaran Forkopimda, Kepala OJK Regional VI Sulampua, Kepala Kantor Perwakilan BI, Kepala Kanwil BSI, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap dukungan dari Pemerintah Pusat dan Propinsi. “Malam ini semua penentu-penentu kebijakan, dan penentu ekonomi hadir, sehingga tidak ada alasan untuk Wajo tidak maju,” kata Amran Mahmud saat memaparkan sejumlah program strategis Pemerintah Kabupaten Wajo.

Orang nomor Satu Wajo ini juga tidak lupa berterima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI, Andi Iwan Aras atas dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur jalan nasional.

“Dulu ada kesan, jika kita ingin ke Wajo dan tertidur di mobil. Begitu masuk Wajo maka kita akan terbangun. Tapi Alhamdulillah sekarang hampir semua jalan nasional di Wajo telah dikerja dan ada juga sementara dikerja , ini berkat support dari Andi Iwan,” katanya.

Lanjut Amran, begitu banyak bantuan yang masuk di Wajo baik itu pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bedah rumah dan lainnya berkat sokongan para anggota DPR RI dan hal tersebut kata dia, telah dinikmati masyarakat Wajo.

Tak terkecuali kata Bupati, bantuan dari pemerintah propinsi, sehingga dia berharap, sinergitas pemerintah daerah dengan pemerintah propinsi dan pusat dapat terus berjalan.

Baca juga:  Jelang Idul Adha, Camat Tempe Tekankan Warganya Tetap Istiqomah Jalankan Protokol Kesehatan

“Mudah-mudahan program yang kami paparkan bisa tercover, baik oleh Pemprov maupun oleh Pemerintah Pusat,” harapnya.

“Tentu kami sangat berharap, kehadiran bapak ibu ini malam ini adalah harapan bagi masyarakat Wajo, apalagi ditengah hantaman Covid-19 saat ini,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Prov. Sulsel, Dr. Since Erna Lamba mengajak pemangku kepentingan bisa duduk bersama untuk mensukseskan program Pemkab Wajo.

“Saya optimis Wajo bisa maju dan sejahtera, karena ditopang dunia usaha yang luar biasa serta memiliki potensi sumber daya alam dan energi luar biasa.Wajo surplus energi ini adalah peluang besar yang bisa dikerjasamakan,” ujarnya

Belum lagi kata dia, dukungan dari kekuatan anggota DPR RI dan bantuan Pemprov Sulsel melalui bantuan keuangan bapak Gubernur yang telah banyak membantu Wajo.

Diketahui pada malam Tudang Sipulung ini juga dilakukan penandatanganan MOU Pemda Wajo dan Satker Kementrian Perindustrian, Penandatanganan MOU, PT Energi Jaya, PT Humpus Patragas dan PT Excelcior Strategi Mandiri untuk Perjanjian Konsorsium Proyek CNG serta Penandatanganan MOU, PT Energi Jaya dengan PT Investasi Pratama tentang pembangunan pabrik Amonia, Urea, NPK terintegrasi Kabupaten Wajo.(Adv)

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Wajo

Buka Pembekalan PPKD Pilkades Serentak, Sekcam Tanasitolo: Netralitas PPKD Harga Mati

Wajo

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari KI Sulsel

Advertorial

Wajo Raih Predikat Implementasi Manajemen ASN Terbaik dari Badan Kepegawaian Negara

Advertorial

OSS Berbasis Risiko Resmi Beroperasi, Bupati Wajo: Permudah Izin Investasi

Wajo

Antispasi Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemdes Liu Bersama Black Path Tarumpakkae

Advertorial

Menuju Daerah Bebas Jentik, Pemkab Wajo Luncurkan Go Cantik

Wajo

Wajo Zero Covid 19, Bupati Wajo: Jangan Lengah, Tetap Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes 4 M

Wajo

Suparman Nyompa SH. MH, Hakim yang Bangun Pondok Pesantren di Wajo Sejak Tahun 2014