Home / Wajo

Rabu, 17 Maret 2021 - 15:19 WIB

Resmikan Kantor Desa Lampulung, Bupati Wajo: Semoga Lebih Memudahkan Pelayanan kepada Masyarakat

LINTASCELELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H.Amran Mahmud meresmikan Kantor Desa Lampulung, di Jalan Makkasau Dusun Padaelo Kecamatan Pammana, Rabu 17 Maret 2021.

Kegiatan tersebut turut dihadiri kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Wajo, Camat Pammana , beserta Ketua Tim Penggerak PKK, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pendidik Desa Lampulung

Camat Pammana, Juni Satri Rasyid dalam sambutannya mengungkapkan mengenai beberapa desa di Kecamatan Pammana yang belum memiliki kantor dan sebagian lagi sudah tidak representatif untuk ditempati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akibat kondisi bangunan yang sudah tua dan sebagian lagi mulai lapuk.

Menurutnya kondisi tersebut sudah mampu ditangani oleh Desa Lampulung yang sebelumnya juga mengalami hal yang sama.

Ia menjelaskan pengerjaan Kantor Desa Lampulung membutuhkan waktu selama empat tahun karena pembiayaanya dibiayai secara bertahap dari dana alokasi desa.

“Jadi biaya pembangunan kantor Desa Lampulung ini menelan anggaran 548 juta dan dananya itu dari alokasi dana desa bertahap selama 3 tahun,” jelas Camat Jebolan STPDN itu

Sementara itu Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan bahwa perbaikan sarana dan prasaran kantor pelayanan pemerintahan sudah menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Wajo.

Namun begitu, kata dia, tidak cukup hanya dengan perbaikan sarana dan prasarana namun juga harus didukung dengan sumber daya manusia yang memadai untuk memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat.

Amran mengatakan bahwa selain sarana dan prasarana yang memadai dalam hal pelayanan agar senantiasa mengedapankan pelayan yang mudah, cepat dan nyaman. ” Itu sudah menjadi komitmen kami bersama bapak Wakil Bupati bahwa Wajo harus maju dalam hal pelayanan dan dalam hal infrastruktur,” Ungkap Amran

“Semoga dengan terbangunnya Kantor Desa lampulung ini akan memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal,” pungkasnya.(Adv)

Baca juga:  Bagikan Pupuk Cair Hayati, Irwan Hamid Harapkan Diawasi dan Tepat Sasaran

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Wajo

Peduli Korban Gempa, Lazismu Kirim Bantuan 3 Mobil ke Majene-Mamuju Sulbar

Wajo

Lawan Korona, Dandim 1406/Wajo Serahkan Bantuan APD

Sulsel

PWI Wajo Buka Posko Peduli Bencana Gempa Sulbar

Wajo

Wajo Zero Covid 19, Bupati Wajo: Jangan Lengah, Tetap Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes 4 M

Wajo

Kemendagri Apresiasi Pelaksanan Pilkades Serentak di Wajo

Wajo

Touring Jelajah Nusantara di Wajo, HDCI Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Pitumpanua

Wajo

Lazismu Wajo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Innalipue Tanasitolo

Wajo

Reses di Wajo, ATL: Saya Bahagia Banyak Aspirasi Masyarakat