Home / Wajo

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:34 WIB

Bupati Amran buka Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM se Kabupaten Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO  — Bupati Wajo, H. Amran Mahmud membuka Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM se kabupaten Wajo yang digagas Karang Taruna Wajo bersama Komunitas Tangan di Atas (TDA) di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu 17 Maret 2021.

Pelatihan Kewirausahaan ini menghadirkan Narasumber Muhammad Fitriadi, Owner Sujati Grup, Jihan Affandi, Owner Indonesian Wedding, Baso Sutrisno, Pimpinan Cabang PT. Penggadaian Syariah Luwu.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud mengatakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini merupakan kegiatan strategis untuk mewujudkan lahirnya 10.000 enterpreuner baru di kabupaten Wajo.

“Hingga saat ini, dalam kurung waktu dua tahun di kabupaten Wajo telah lahir hampir 3000 enterpreneur baru yang tersebar diberbagai wilayah di kabupaten Wajo,” ujar Amran Mahmud.

Dilanjutkannya, prestasi ini menjadikan kabupaten Wajo sebagai daerah percontohan Kota Layak Pemuda.

Masih menurut H. Amran Mahmud, untuk menumbuhkan semangat enterpreneur di kalangan generasi muda, maka Pemkab Wajo senantiasa memback up kegiatan-kegiatan yang bertujuan mendorong lahirnya wirausahawan baru di daerah ini.

“Apalagi di era industri 4.0, jika kita ingin melihat daerah kita maju maka salah satu caranya adalah mendorong semangat kewirausahaan agar terjadi perputaran ekonomi yang cepat, “jelasnya.

Amran mengharapkan agar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini dijadikan sebagai motivasi untuk menjadi wirausahawan muda yang Berdaya Saing dan Mandiri yang pada akhirnya membawa kesejahteraan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo, Abdul Rahim mengatakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM ini sebagai ajang untuk meningkatkan skill bagi wirausahawan baru.(Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Ketua KPCPEN: Presiden Instruksikan Perkuat PPKM Usai Libur Lebaran

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ustadz Adi Hidayat Salut kepada Bupati Wajo

Wajo

Di Depan Tim Panelis, Wakil Bupati Wajo dan Ketua TP PKK Urai Program “Pak Ganteng”

Wajo

Hari Ini Ujian Seleksi PPPK di Sinjai Mulai Digelar

Wajo

Makassar Sehat Dengan Rebus, Kadishub Bagikan Makanan Rebus ke Warga

Advertorial

Bupati Wajo Beri Penghargaan ke Perangkat Daerah dan ASN Berkinerja Terbaik

Wajo

Lestarikan Budaya Makassar, Cerita Masa Lampau Hadir di Lorong Wisata

Wajo

Safari Jumat di Masjid Sirajul Mu’minin, Camat Tempe Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

Wajo

Hadiri Pembukaan STQH di Tator, Wabup Motivasi Kafilah Wajo Untuk Berprestasi