Home / Halo Polisi

Minggu, 14 Februari 2021 - 12:57 WIB

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Polsek Takkalalla Turun Edukasi Prokes dan Bagikan Masker di Pasar

LINTASCELEBES.CO WAJO — Menindak lanjuti Peraturan Pemerintah tentang penerapan Protokol Kesehatan, Personil Polsek Takkalalla Polres Wajo Melaksanakan operasi Yustisi di pasar tradisional untuk melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tetap memamtuhi Prorokol kesehatan yamg telah di tentukan oleh pemerintah.

Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Takkalalla Polres Wajo melaksanakan operasi Yustisi sekaligus sosialisasi tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan bertemu para pedagang dan pengujung pasar Tradisional Peneki Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo, Minggu (14/02/2021).

Pada kesempatan tersebut,Ka SPKT Polsek Takkalalla AIPTU Zainal Mahmud menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas dimana dengan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah penyebaran Covid-19, warga diimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, serta selalu mencuci tangan usai melakukan transaksi di Pasar.

“Imbauan tersebut dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid-19,” ujar AIPTU zainal Mahmud.

Selain menyampaikan himbauan,  juga membagikan masker baik kepada pedagang maupun kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan Masker. “Saya harapkan warga dan pedagang untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Takkalalla Polres Wajo IPTU Bambang Purwanto,SH menjelaskan, saat ini pihak Kepolisian setiap hari akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Anggota akan terus melakukan patroli ataupun sambang secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” terangnya.(itho-man)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Kasat Binmas Berikan Pelatihan Tracer Covid-19

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Dihadapan Komisi III DPR RI

Halo Polisi

Cegah Penyebaran Omicron dan Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Wajo Razia THM

Halo Polisi

Hari Raya Iduladha 1441 H, Polres Wajo Qurban 16 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Halo Polisi

Operasi Yustisi Prokes, 170 Pelanggar Dapat Teguran Lisan, 8 Sanksi Sosial dan 4 Kena Sanksi Administrasi

Halo Polisi

Irjen Argo: Saat Ini Polri Fokus Terhadap Praktek Pemberantasan Premanisme di Masyarakat.

Halo Polisi

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa 

Halo Polisi

Jadi Pembina Upacara di SMAN 3 Makassar, ini Arahan Kapolsek Mamajang

Halo Polisi

Polri Dirikan Gerai Vaksin Presisi di Polres-Polsek, Gratis dan Tanpa Syarat KTP Domisili