Home / Sulsel

Jumat, 5 Februari 2021 - 19:54 WIB

Mantap, Ketua PWI Wajo Raih Penghargaan PWI Gold Achievement

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Rangkaian dari pembukaan konferensi provinsi PWI Sulsel dilakukan pemberian penghargaan PWI Award Achievement kepada 11 orang tokoh dan juga lembaga yang selama ini banyak membantu program kerja PWI Sulsel yang diketuai H.Agus Salim Alwi Hamu selama lima tahun kepengurusannya.

Salah seorang yang meraih penghargaan PWI Gold Achievement yakni Ketua PWI Wajo, H.Rukman Nawawi yang juga Pimpinan Perusahaan dari grup Media Sinergi.

Menurut dia, penghargaan PWI award achievement ini adalah sebuah kejutan yang sama sekali tak pernah disangka akan diberikan kepadanya, karena panitia konferensi tak pernah menghubunginya untuk siap-siap menerima penghargaan.

”Penghargaan tersebut di luar dugaan saya, padahal sejumlah teman pengurus maupun panitia pelaksana konferensi begitu dekat dengan saya, bahkan teman pengurus dengan saya pun yang mengusulkan rencana pemberian penghargaan tersebut sangat merahasiakan rencana pemberian penghargaan itu, hingga pelaksanaan hari H,” ungkapnya.

Rukman menyatakan terharu, gembira dan berterima kasih karena pengurus PWI Sulsel yang sudah memberikan kejutan atas pemberian penghargaan PWI Award Achisevement yang tak pernah disangka-sangka.

Alasan pengurus PWI Sulsel untuk memberikan award kepada Ketua PWI Kabupaten Wajo yakni, karena selama ini PWI Kabupaten Wajo banyak membantu dalam peningkatan profesionalisme wartawan dan juga mampu mengangkat harkat dan profesi wartawan serta PWI Wajo sukses dalam menjalin kemitraan dengan semua pihak termasuk pemerintah kabupaten dan instansi TNI maupun kepolisian.

Kiprah Ketua PWI Wajo dalam konferensi Provinsi PWI Sulsel 2021 dipercayakan menjadi salah seorang anggota Panitia Pengarah (Steering Committee) yang meraih suara terbanyak saat seleksi calon Panitia Steering Committe atau panitia pengarah.

Selain itu juga ditunjuk sebagai salah seorang yang mewakili unsur PWI Kabupaten/kota dalam panitia pemilihan ketua PWI Sulsel yang terdiri dari lima orang anggota yakni.

Baca juga:  Keempat Kalinya, Amran Mahmud Kembali Nahkodai DPD PAN Wajo

Setelah terpilih menjadi salah seorang tim pemilihan calon ketua PWI Sulsel, H. Rukman Nawawi kembali ditunjuk menjadi salah seorang formatur dalam penyusunan struktur kepengurusan PWI Sulsel untuk periode 2021-2025.

Ada 11 tokoh dan mitra dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel yang mendapat penghargaan PWI Award Achievement, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Acara ramah tamah dan sekaligus pembukaan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sulawesi Selatan 2021, di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur.

Adapun ke-11 tokoh dan mitra PWI yang mendapat penghargaan itu di antaranya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Platinum Achievement), Zulkifli Gani Ottoh (Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi), Rukman Nawawi (PWI Kabupaten Wajo), Sadiq (Ketua DPD REI Sulsel), Djafar Hasan (PT Tosan Permai Lestari).

Selanjutnya, Willianto Tanta (Ketua PSMTI Sulsel), Saharuddin Sewang, Sahabuddin Sewang, PT. Semen Tonasa, PDAM Kota Makassar dan Ivan Surianto David Tranku (Komisaris Utama PT. Baji Pamai Supermarket dan Kafe).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya berharap agar Konferprov PWI yang salah satu agendanya pemilihan ketua PWI Sulsel dapat berjalan lancar. Dilakukan secara musyawarah dan mufakat, kemudian ketua yang terpilih juga langsung dapat bekerja.

Menurut Nurdin, PWI adalah rumah besar bagi seluruh wartawan Sulsel, sehingga diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan.

“Saya kira apapun yang dilakukan tanpa dipublikasi orang tidak akan tahu. Maka penting PWI ini sebagai rumah besar teman-teman para wartawan, harus menjadi mitra strategis,” katanya.

Termasuk kata Nurdin, mensukseskan pelaksanaan program vaksinasinya. Oleh karena itu, pemerintah dan PWI bergandengan tangan dalam memutus mata rantai Covid-19. Salah satunya, bagaimana bersama-sama meyakinkan masyarakat bahwa vaksin adalah solusi untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dengan menghadirkan pemberitaan yang positif, bisa membuat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin meningkat. Sehingga, tidak ada lagi yang menolak.

Baca juga:  Wabup Apresiasi Sinergitas Pemkab-Polres dalam Pananganan Covid 19 di Wajo

“Ini tadi saya sampaikan bahwa kami sudah mengalami dan menjalani. Bahwa vaksin ini memberikan kepercayaan diri pada kita. Kedua, inilah solusi untuk memproteksi kita terhadap Covid-19, ucapnya. (*)

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Dinkes Sulsel dan Satgas Covid 19 Berkunjung di Wajo

Sulsel

Pemkab Wajo Sampaikan Ucapan Selamat Atas Promosi Doktor Dr. H. Arman Sahri R. Harahap

Advertorial

Kerja Sama BKD Sulsel, ASN Pemkab Wajo Ikut Penilaian Potensi dan Kompetensi

Sulsel

Hadiri Pelantikan IMM Wajo, Bupati Minta Berperan Serta Wujudkan Program 10.000 Enterpreneur

Sulsel

Bupati Lutim Berpulang, Bupati Wajo Menyampaikan Duka yang Mendalam

Sulsel

Bupati Sinjai Minta DTKS Invalid Segera Diperbaiki

Sulsel

Kasus Covid 19 di Wajo Bertambah 1 Orang

Sulsel

Mentan RI Dijadwalkan Berkunjung di Wajo, Akan Pantau Banjir dan Serahkan Bantuan