Home / Sulsel / Wajo

Senin, 28 Desember 2020 - 15:44 WIB

Launching Aplikasi Kinerja 2021, Bupati Wajo Harapkan Aplikasi Ini Ramah Kepada Pegawai

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud Melaunching aplikasi kinerja tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Senin, 28 Desember 2020. Aplikasi e-kinerja dirancang untuk menyediakan data mengenai kinerja pegawai.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini, PNS sebagai tulang punggung birokrasi pemerintahan dituntut untuk berkinerja secara optimal. Dimana manajemen kepegawaian harus mengacu pada sistem merit yang telah diamanatkan undang-undang, yaitu berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja pegawai.

“Kehadiran Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS juga tampaknya jauh lebih berorientasi pada hal-hal yang lebih terukur dan dilakukan secara berkala. Tujuannya tentu agar pembinaan PNS lebih berdasarkan pada sistem prestasi dan sistem karir secara objektif, akuntabel, partisipatif dan transparan,” jelasnya.

Dikatakan bahwa, aplikasi ini menerapkan daily evaluation system (DES) yang mendokumentasikan kegiatan seluruh pegawai saat menjalankan tugas dan fungsinya. “Pimpinan di setiap unit kerja dapat melakukan monitoring kinerja bawahannya secara periodik. Begitu pula saya sendiri, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, akan menjadikan aplikasi ini sebagai sumber informasi dalam pengambilan kebijakan terkait kinerja pegawai,” ungkap orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Dengan menampilkan kinerja terbaik, lanjut dia, seorang PNS dapat memperoleh penghargaan dalam bentuk tunjangan kinerja yang dibayarkan sesuai dengan pencapaian kinerja yang telah direncanakan secara berkala.Melalui aplikasi e-kinerja ini, data kinerja yang telah terdokumentasikan menjadi acuan dalam pemberian tunjangan kinerja, atau yang lebih dikenal dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Saya berharap aplikasi e-kinerja versi 3.0 ini lebih baik dari versi sebelumnya, dengan mempertimbangkan segala permasalahan yang timbul dari versi sebelumnya. Saya juga berharap aplikasi ini lebih ramah kepada pegawai,” harapnya.

Baca juga:  Bupati Barru Kunjungi Pos Pengamanan Polres Barru

Amrab Mahmud berpesan kepada para pegawai ASN, saya berpesan, “Tulis apa yang Anda kerjakan,dan kerjakan apa yang Anda tulis. “Dengan demikian, kita bisa melihat, mana pegawai ASN yang sungguh-sungguh berkinerja, dan mana yang berkinerja asal-asalan,” tegasnya.(Adv)

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Sulsel

HUT TNI ke 78, Kodim 1406 Wajo Gelar Pesta Rakyat

Wajo

Teken Pinjaman PEN Daerah Rp89 Miliar, Bupati Wajo: Pemulihan Ekonomi Dapat Dipercepat

Sulsel

Danny Pomanto Paparkan Makassar Sombere’ & Smart City di Event Goes to Indonesia Society 5.0 ITB

Sulsel

Buka Expo Dekranasda Sulsel di Wajo, Andi Sudirman Sulaiman Harap Omset Penjualan UMKM Meningkat

Sulsel

Kadisperkim Makassar Gelar Rapat Koordinasi di Lorong Wisata Pilot Projet

Sulsel

Dinkes Makassar Gelar Sosialisasi Penerapan Kawasan Tanpa Rokok di Sekolah

Wajo

Pandemi Covid 19 Sebabkan Tingkat Pengangguran Terbuka di Wajo Bertambah Menjadi 4,33 Persen Tahun 2020

Wajo

Hari Santri Nasional, Amran Mahmud Ajak Santri untuk Berjuang Mengisi Kemerdekaan