Home / Wajo / Wajo

Selasa, 8 Desember 2020 - 15:24 WIB

DPRD Wajo Gelar Diskusi Publik dengan Wartawan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wakil Ketua DPRD Wajo Ir. Andi Senurdin Husaini membuka secara resmi Diskusi Publik di Kafe Lampulung Atakkae Sengkang Selasa, 8 Desember 2020.

Diskusi Publik dalam rangka efektifitas pemanfaatan media publik dalam menunjang pelaksanaan dan fungsi humas DPRD Kabupaten Wajo ini  menghadirkan Narasumber Kabid Humas Pemkab Wajo Supardi. Selain itu juga menghadirkan narasumber dari organisasi pers. Yakni Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) A. Wahab Limpo, Ketua Jurnalis Harian Wajo (JHW) Abdul Muis dan Ketua Media Online Indonesia (MOI) Muh. Marsose. Sementara moderator oleh Ardiansyah Rahim

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Wajo Ir Andi Senurdin Husaini mengungkapkan, target yang akan dicapai dalam kegiatan diskusi publik ini adalah untuk menciptakan suatu kesamaan pemikiran dan pemahaman terhadap pelaksanaan peras dan fungsi kehumasan, khususnya bagian Humas Sekretariat DPRD Kab. Wajo.

“DPRD maupun sekretariat DPRD tidak terlepas dari permasalahan baik yang datang dari luar maupun dari dalam instansi. Hal ini secara tidak langsung akan berpengaruh kepada pembentukan image dan kepercayaan kepada publik,” ungkap Legislator Partai Demokrat ini.

Fenomena ini, kata Senurdin Husaini, harus mampu dijembatani oleh bagian humas dalam bentuk komunikasi yang baik dan informasi yang jelas.

Dalam kaitannya dengan fungsi dewan, lanjutnya lagi, Humas sangat berperan dalam menjembataninya dengan masyarakat dan media massa. Sebagai penyampai aspirasi masyarakat dan pengawas pemerintah, hubungan kemitraan DPRD dan media massa perlu dibangun dan peran humas menjadi kunci harmonisnya hubungan tersebut. Begitu juga dengan masyarakat, Humas harus bisa menjembatani hubungan tersebut.

“DPRD dalam menjalankan fungsinya menjaring aspirasi dari masyarakat. Semoga dengan Adanya Acara ini, pemanfaatan media dalam menunjang tugas dan fungsi DPRD Wajo terus ditingkatkan,” harapnya.(Adv)

Baca juga:  Sekcam Bontoala Jadi Pemateri Loka Karya Mini Pencegahan Stunting

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dihadiri Imam Masjid Istiqlal Jakarta, Bupati Wajo Urai Pengembangan Keagamaan yang Makin Meningkat

Advertorial

Apresiasi Masker Pelita Wajo, Tim Panelis Inginkan Jadi Percontohan di Indonesia

Wajo

Sosialisasi Cegah Covid 19 Melalui Dialog Interaktif “Bupati Menyapa”

Advertorial

Anggota DPRD WAJO Terpilih Resmi Dilantik

Advertorial

Bupati Wajo Ingatkan Penyaluran Bantuan Beras Tepat Sasaran dan Patuhi Prokes

DPRD

Elfrianto Terpilih Jabat Sekretaris DPD PAN Wajo

Sulsel

Meski Sudah Ada Vaksin, 3M dan 3T Tetap Perlu Dilakukan Sebagai Upaya Pencegahan Utama

Wajo

Syamsul Bakhri Kembali Terpilih Aklamasi Pimpin KPRI Harapan Mekar