Home / Kesehatan

Sabtu, 14 November 2020 - 18:47 WIB

Minum Air Hangat Pagi Hari, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

LINTASCELEBES.COM KESEHATAN — Anda pasti sudah sering mendengar tentang manfaat air minum bagi kesehatan. Anda juga tahu minum air hangat di pagi hari atau sebelum tidur itu bermanfaat, bukan?

Namun, seberapa sering Anda minum air hangat di pagi hari atau sebelum tidur?

Minum air hangat secara teratur bisa memberi Anda banyak manfaat, termasuk menutrisi kulit, rambut dan menjaga sistem tubuh secara keseluruhan.

Minum air hangat saat perut kosong adalah hal yang biasa kita lakukan. Mari kita gali sedikit dan pelajari lebih lanjut tentang manfaatnya, seperti dilansir laman Genpi.co, Kamis.

Melegakan Sistem Syaraf Siapa sangka, kebiasaan minum air hangat bisa membantu melegakan sistem syaraf pusat dan melubrikasi tubuh kita. Dengan fungsi sistem syaraf yang optimal, maka tubuh akan berjalan dengan baik dan minim rasa sakit.

Memperlancar Pencernaan Air putih hangat dipercaya mampu melegakan dan mengaktivasi saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan organ pencernaan bisa terhidrasi lebih baik dan mampu mengeliminasi sampah lebih cepat. Tidak hanya itu, air hangat juga bisa berperan sebagai pelumas yang memperlancar pencernaan.

Melegakan Hidung Tersumbat Jika kamu terkena flu atau gejala flu, air putih hangat saat pagi hari bisa jadi solusi. Pasalnya uap hangat dari air panas bisa membantu melegakan sakit kepala karena hidung tersumbat. Minum air putih hangat juga bisa mencegah mukosa terbentuk.

Mengobati Sembelit Masalah perut yang sering dialami setiap orang adalah sembelit atau konstipasi. Konstipasi disebabkan karena penumpukan kotoran pada usus. Minum segelas air hangat di pagi hari bisa meningkatkan kerja usus besar sehingga mencegah adanya konstipasi.

Menurunkan Berat Badan Cadangan lemak akan luruh bersama air hangat yang diminum saat pagi hari. Dengan begitu membantu menurunkan berat badan. Dengan air hangat, tubuh bisa menurunkan suhu internalnya dan meningkatkan metabolisme.

Baca juga:  Konsumsi Alpukat Setiap Hari, Ini 5 Manfaat untuk Kesehatan

Anda bisa menambahkannya dengan campuran lemon atau madu (atau keduanya) setiap setelah makan. (jpnn/fajar)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Terapkan Langkah Ini untuk Mencegah Serangan Jantung

Advertorial

Resmikan Posyandu Siratal 2, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

Kesehatan

Ini Upaya Pemda Wujudkan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak di Sinjai

Kesehatan

5 Tips Menjaga Kesehatan Pencernaan Selama Puasa

Advertorial

DPRD Wajo Hadiri Pengukuhkan Pengurus Kepmawa Jogja

Kesehatan

Manfaat Kesehatan dari Makan Buah Belimbing

Kesehatan

Sikapi Keluhan Warga di Medsos, Bupati Wajo Minta Klarifikasi Direktur RSUD Lamaddukkelleng

Kesehatan

Dua Warga Wiringpalennae Dapat Bantuan dari At-Taubah Peduli