Home / Advertorial

Kamis, 12 November 2020 - 13:55 WIB

Rancang Perda Inisiatif, Komisi II DPRD Wajo Kunjungan Kerja di Kota Kendari

LINTASCELEBES.COM KENDARI — Komisi II DPRD Wajo melakukan kunjungan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustarian¬† Kota Kendari, Kamis 12 November 2020. Kunjungan kerja yang pimpin Ketua Komisi II DPRD Wajo H. Sudirman Meru dalam rangka tindak lanjut dari program Bupati Wajo yang tertuang dalam Visi-misinya yaitu melahirkan Interprinursheep atau melahirkan Sepulu Ribu Wira Usahawan Baru di Wajo selama Periode 2019-2024.

Rombongan Komisi II tersebut , H. Sudirman Meru, H. Andi Witman Hamzah, Herman Arif dan H. Andi Rasyadi didampingi Staf bagian Umum DPRD Wajo Alif Syahruni ini diterima oleh Kadis Perindustatian dan Tenaga Kerja Kota Kendari Benyamin didampingi Sekertaris Dinas dan Kepala Bidang

Komisi II DPRD Wajo memilih kota kendari, karena¬†daerah tersebut sudah melahirkan Perda tentang “Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. Perda tersebut adalah Perda No. 1 Tahun 2018.

Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari Benyamin menjelaskan bahwa industri Kreatigyang dikembangkan adalah, pada bidang usaha kuliner, pertenunan, percetakan, penjahitan, kerajinan rumah tangga, perak dan meubel.

Bahkan, kata dia, di Kendari juga dikembangkan komunitas usaha yang diberi Nama ” Kendari Kreatif” yang salah satu sasaran kegiatannya, bagaimana limbah itu bisa dijadikan lahan potensi ekonomi produktif.

Ketua Komisi II DPRD Wajo H. Sudirman Meru, mengatakan, dalam Implementasi perdana No. 1 tahun 2018 kota kendari, pemerintah hadir melalui dinas terkait dengan melakukan pembinaan, pelatihan, promosi melalui seminar-seminar. “Tinggal yang menjadi kendala utama adalah pemasaran prodak,” ujarnya.

Menurut PSM sapaan akrabnya, apa yang didapat dalam kunjungan ini benar-benar menjadi Informasi berharga dalam merancang Perda inisiatif DPRD kedepan apalagi dengan rencana Perda utama yaitu Rencana Pembangunan Industri Kreatif.(Adv)

Baca juga:  Sampaikan Salam Hormat Gubernur Sulsel, Kadisdik Sulsel Buka MPLS Tingkat SMA dan SMK

Editor: Muh. hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Apresiasi Pelaksanaan Pemilu yang Lancar dan Damai

Advertorial

Tingkatkan Produksi Kakao, Bupati Wajo Berharap ke Sekolah Lapang Budi Daya Kakao

Advertorial

Bupati Wajo Turun Langsung Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Advertorial

Apresiasi Semangat Petta Miding Bertani, Bupati Wajo: Bisa Menjadi Inspirasi Bagi Generasi Muda

Advertorial

Pemkab Wajo Mengajukan Ranperda APBD Tahun 2021

Advertorial

Bupati dan Wabup Wajo Bersama Forkopimda Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Sulsel Secara Virtual

Advertorial

Amran Mahmud Optimis Ranperda Usulan Pemkab Wajo 2022 Dapat Diajukan Tepat Waktu

Advertorial

Bupati Wajo Hadiri Launching Program 1 Juta Nelayan Berdaulat