Home / Wajo

Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:31 WIB

Cegah Penyebaran Covid 19, Samsat Wajo Sosialisasi Prokes 3M di Ruang Pelayanan

Kanit Regident Polres Wajo Ipda Andi Aswan memberikan sosialisasi rotokol kesehatan 3M di ruang pelayanan Samsat Wajo dalam rang mencegah penularan Covid 19

Kanit Regident Polres Wajo Ipda Andi Aswan memberikan sosialisasi rotokol kesehatan 3M di ruang pelayanan Samsat Wajo dalam rang mencegah penularan Covid 19

LINTASCELEBES.COM WAJO — Unit Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Unit Regident Samsat) Polres Wajo melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di Ruang Pelayanan Samsat Wajo  di Jl Dahlia Sengkang Kabupaten Wajo, Kamis 29 oktober 2020.

Sosialisasi protokol kesehatan tersebut disampaikan langsung Kanit Regident Polres Wajo Ipda Andi Aswan didepan pemohon wajbib pajak STNK.

‘Andi Aswan mengharapkan kepada masyarakat agar mempedomani protokol kesehatan 3 M. Yakni pertama mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, kedua menjaga jarak dan ketiga memakai masker.

“Saya harapkan agar masyarakat betul-betul waspada dengan Covid 19 dengan tetapkan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas untuk mencegah penularan virus corona ini,” harapnya.

Pada kesempata itu,  Kanit Regident Polres Wajo Ipda Andi Aswan berkomitmen akan memberi pelayanan terbaik dengan memberikan jasa pelayanan prima dan cepat kepada masyarakat.

Andi Aswan mengungkapkan, kalau saat ini sudah terbuka tiga tempat pelayanan Samsat. Yakni loket kantor Samsat Wajo Jl. Dahlia Sengkang, kemudia Samsat Pembantu Siwa dan Samsat Keliling. Dimana keliling ini, ada dua unit mobil pelayanan dengan menerapkan sistem pelayanan cepat.

Untuk perpanjangan (pengesahan) STNK, lanjut dia, kalau berkas lengkap hanya 5 menit. Sementara kalau perpanjangan STNK 5 tahunan hanya maksimal 35 menit dengan persyaratan lengkap.

Aswan menghimbau agar warga percaya diri dan datang langsung mengurus berkas kendaraannya di ruang loket pelayanan Samsat dan jangan melalui perantara atau calo. “Jangan lagi pakai calo, karena itu merugikan kedua belah pihak. Baik Samsat maupun masyarakat itu sendiri,” himbauannnya kepada masyarakat wajib pajak yang ada diruang pelayanan.

Kanit Regident meminta kepada para wajib pajak untuk untuk pedomani protokol kesehatan, serta menangkal pemberitaan tidak jelas / hoaks tentang sistem pelayanan Samsat di Wajo. “Karena bagaimanapun maksimalnya pelayanan, tapi selalu ada informasi yang tidak jelas dengan ini berita kurang baik tentu kami tidak bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.(red-man)

Baca juga:  Vaksinolog  dr. Dirga Imbau Masyarakat Agar Perlu Mengetahui Informasi yang Benar Terkait Vaksin

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Kapolri Lepas 40.366 Bhabinkamtimas Sebagai Tracer Penyebaran Covid-19

DPRD

Elfrianto Terpilih Jabat Sekretaris DPD PAN Wajo

Wajo

Dispusip Sinjai Lakukan Monev di Perpustakaan Sekolah Dalam Rangka Tingkatkan Minat Baca

Wajo

BNK Hadir di Wajo, Amran Mahmud Ajak Seluruh Stakeholder Perangi Narkoba

Wajo

Bupati Wajo Buka Car Free Day Festival Budaya Wajo

Advertorial

DPRD Wajo Setujui Propemperda Tahun 2020

Wajo

Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1440 H Jatuh pada 5 Juni 2019

Kesehatan

Polres Wajo Gelar Dzikir, Doa Bersama dan Santuni 100 Anak Yatim Piatu