Home / Advertorial / Wajo

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:56 WIB

Pemkab Wajo Akan Hadirkan 2 Potensi Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran mahmud mengungkapkan kalau saat ini Pemerintah Daerah bersama Pemrov Sulsel berjuang di pusat untuk menghadirkan dua potensi pengembangan kawasan ekonomi khusus di bumi Lamaddukkelleng.

Hal itu diungkapkan orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini saat memberikan sambutan pada peresmian Sallo Hotel di kawasan Sallo Mal Rabu, 21 Okteber 2020.

Amran Mahmud mengatakan bahwa, kedua potensi pengembangan kawasan ekonomi khusus tersebut yakni, kawasan ekonomi khsusus industri dan kawasan ekonomi khusus pariwisata Danau Tempe.

Untuk potensi pengembangan kawasan ekonomi khsusus industri, kata dia, dibagian timur utara yakni di Keera dan Sajaonging

“Kita akan mengembangkan disana Industri kakao, rumput laut, pengalengan ikan, pengalengan daging dan berbagai industri-industri termasuk hulu dan hilir persuteraan. Kalau semua sektor itu kita industrikan, maka roda prekonomian akan bergerak cepat ,” jelasnya.

Dikatakan bahwa, sementara juga sedang berjuang untuk mewjudkan kawasan ekonomi khusus pariwisata danau tempe. “Kita ingin danau tempe menjadi ikon pariwisata dunia sehingga, Wajo akan menjadi kunjungan dunia masa yang akan datang,” tuturnya.

Kalau kedua kawasan ekonomi khusus terwujud dengan berbagai mahnet yang akan menarik termasuk persuteraan, kuliner dan berbagai potensi-potensi kepriwisataan, apalagi dengan hadirnya Sallo hotel ini, lanjutnya maka yakin dan percaya masyarakat akan menikmati kemajuan-kemajuan berbagai sektor perekonomian termasuk kemajuan pelayanan.

Sekadar diketahui bahwa, hadir dalam peresmian Sallo Hotel tersebut Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, Sekda Wajo H. Amiruddin, Presiden Direktur Sallo Hotel H. Ambo Sallo dan Forkopimda Wajo.(Advertorial)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Kapolda Sulsel Pantau Penanganan Covid 19 di Wajo

Share :

Baca Juga

Wajo

PDP di Wajo Kembali Bertambah 2 Orang

Advertorial

Pimpin Rapat Penataan Pasar Siyo Belawa, Wabup Minta Kadisdag Lakukan Pendataan Ulang

Wajo

Milad ke 51, Puluhan Santri Putra Nurul Amanah Sengkang Doakan Bupati Wajo

Wajo

Cairkan BLT DD, Pemdes Tonralipue Antar Langsung ke KPM yang  Sakit dan Lansia

Advertorial

Bupati Wajo Ingatkan Penyaluran Bantuan Beras Tepat Sasaran dan Patuhi Prokes

Advertorial

Bupati Wajo Komitmen Menetapkan Kawasan Tanpa Rokok Disetiap OPD

Advertorial

Buka Rakor, Amran SE: Data Harus Tersaji Tepat Waktu, Valid dan Mutakhir

Advertorial

6 Kecamatan di Wajo Dapat Bantuan Pupuk Cair