Home / Wajo

Senin, 28 September 2020 - 03:45 WIB

Kader PMII Wajo Diminta untuk Menyeimbangkan Kuliah dan Organisasi

LINTASCELEBES.COM WAJO — Ketua Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Wajo, Sumardi Arifin mengajak Anggota PMII untuk menyeimbangkan kuliah dan organisasi, termasuk PMII.

Hal itu disampaikannya saat membawakan materi pada kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII yang dilaksanakan oleh Pengurus Komisariat PMII Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima).

Dikatakannya, di PMII ada materi Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial, yang di dalamnya membahas makna mahasiswa dan tanggung jawab mahasiswa, baik kepada diri sendiri, lingkungan, maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Yang bisa masuk di PMII adalah mahasiswa. Jika ada yang sibuk berorganisasi tapi menelantarkan kuliahnya, itu belum bisa disebut mahasiswa, juga belum bisa dianggap anggota PMII,” ujarnya.

Sumardi yang juga mantan Anggota DPRD Wajo ini menegaskan, setia dan serius berPMII, bukan berarti harus bermalas-malasan kuliah. Ia justru menginginkan Anggota PMII bisa berprestasi di kampus dan organisasi.

“Di PMII, mahasiswa tidak pernah diajarkan untuk mengorbankan kuliahnya hanya demi ikut di PMII. Harusnya adalah menyeimbangkan keduanya,” pungkas Sumardi yang akrab disapa Fa Songkok Tanre ini.(rls)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Kadis Kesehatan Dr. drg Armin: Wajo Butuh 27.000 Lebih Vaksin untuk Dosis ke Dua

Share :

Baca Juga

Wajo

Dekranasda Pangkep Studi Banding ke Wajo

Advertorial

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Sebagai DPMPTSP Terbaik

Advertorial

PUPR Wajo-B2PJN Sulsel Tangani Jalan Rusak Akibat Banjir di Cempa

Wajo

Suparman Nyompa SH. MH, Hakim yang Bangun Pondok Pesantren di Wajo Sejak Tahun 2014

Wajo

Bupati Wajo Instruksikan OPD Terkait Siaga dan Tanggap Bencana

Wajo

Bupati Wajo Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Wajo

Angin Puting Terjang Desa Botto, Amran Mahmud Instruksikan Penanganan Cepat

Wajo

KPPBC Parepare Sita Rokok Ilegal di Wajo