Home / Advertorial / Wajo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 12:03 WIB

Wabup Amran SE Pimpin Rakor Pemantapan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wakil Bupati Wajo H. Amran SE pimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 diruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo Selasa, 11 Agustus 2020.

Dalam rakor tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daearh (Forkpimda) Wajo dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Wajo.

Dalam rapat pemantapan membahas persiapan dan rundown acara di tingkat daerah dengan berpedoman pada rundown pusat dan provinsi. Kemudian membahas aturan yang telah ditetapkan saat ini dalam memenuhi protokol kesehatan, yaitu membatasi jumlah peserta, tamu undangan, menggunakan masker serta menjaga jarak pada saat pelaksanaan upacara.

Wakil Bupati Wajo H. Amran SE mengungkapkan, peringatan HUT RI ke 75 kemerdekaan RI tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya mengingat kondisi yang dihadapi saat ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga harus menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Upacara pengibaran dan penurunan bendera Sang Saka Merah Putih di pusatkan di lapangan kantor Bupati Wajo. Sehubungan dengan situasi pandemi Covid 19, upacara akan dilaksanakansecara sederhana sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan Pedoman Peringatan HUT ke- 75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di kabupaten Wajo bahwa, sehubungan dengan situasi pandemi Covid 19, penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI bahwa Upacara Pengibaran dan penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih di Pusatkan di Kantor Bupati Wajo dengan memperhatikan yakni, upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokoler kesehatan encegahan Covid 19.

Sementara komposisi petugas upacara Dilapangan Kantor Bupati Wajo terdiri dari, Komandan Upacara 1 orang, Pasukan Pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) 3 orang, pasukan upacara sebanyak 20 orang yang berasal dari TNI/Polri, Korps musik sebanyak 24 orang dan MC sebanyak 2 orang.

Baca juga:  Reses, Ketua Komisi II PSM: Saya Hadir Menjemput Aspirasi Masyarakat

Selain itu Upacara hanya dihadiri oleh Bupati Wajo, (Selaku Inspektur Upacara) dan Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Wajo (Selaku pembaca teks Pancasila), Kementerian Agama Kabupaten Wajo (Selaku Pembaca Doa), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan camat se Kabupaten Wajo serta tidak mengundang pejabat dan masyarakat. Upacara akan dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita (Sebelum pelaksanaan upacara di Istana Merdeka Jakarta).(Hms-Adv)

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kepala Kanwil DJPb Sulsel Puji Komitmen Pemkab Wajo Terus Pertahankan WTP

Advertorial

OSS Berbasis Risiko Resmi Beroperasi, Bupati Wajo: Permudah Izin Investasi

Advertorial

Dinas Pariwisata Wajo Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Wajo

At-taubah Channel Bantu Listrik Gratis Dua Warga Miskin Assorajang

Advertorial

Camat Pitumpanua Motivasi Pemdes Kembangkan BUMDes

Wajo

Dua Warga Dhuafa Desa Ugi Dapat Bantuan Listrik Gratis dari At-taubah Channel

Advertorial

Irup Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam, Ini Harapan Bupati Wajo

Wajo

Cegah Virus Corona, Bupati dan Wakil Bupati Wajo Pantau Kesiapan Satgas Perbatasan Wajo-Luwu