Home / Wajo

Kamis, 16 Juli 2020 - 09:51 WIB

Duo Amran Hadiri Penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial dan Pantau Banjir di Kecamatan Pammana

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H.Amran Mahmud Bersama Wakil Bupati Wajo H.Amran melakukan pemantauan Banjir dan sekaligus mengahdiri acara menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada Warga Terdampak Covid -19 di Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Kamis 16 Juli 2020.

Dalam sambutannya Bupati Amran mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini dimana banjir dan Covid- 19 masih mengintai warga Kabupaten Wajo, dalam kesempatan tersebut Bupati tetap mengimbau kepada masyarakat agar sabar, tawaqal, dan tetap ikhtiar serta berdo’a. Menghadapi situasi ini.

Amran Mahmud mengatakan, pemeritah Kabupaten wajo saat ini terus berupaya untuk mengantisipasi pencegahan penularan virus yang sudah mewabah di dunia itu termasuk membantu untuk meringankan penderitaan warga yang terendam banjir.

“Saya sudah meminta para aparat kecamatan dan kelurahan untuk berperan aktif membantu warga yang tergenang banjir dan gencar mensosialisasikan informasi kepada masyarakat, agar terhindar dari virus corona dengan cara berprilaku hidup sehat,” katanya.

Apalagi kata Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini, disuasana kondisi Banjir yang saat ini masih menggenangi menyebabkan warga kerap berkumpul disatu tempat, tentunya sangat rentan dengan penularan Virus mematikan ini.

“Untuk itu saya menghimbau agar warga tetap mengantisipasinya, selain menggunakan masker, mereka juga harus berperilaku sehat,” Amran Mahmud.

Bupati mengatakan di masa sekarang wabah virus korona masih belum bisa diprediksi kapan berahirnya sehingga yang dibutuhkan saat ini adalah kerjassam dan bergotong royong untuk mengantisipasi dengan menjaga diri dan saling mengingatkan dan membantu jika dibutuhkan.

“Virus ini sangat berbahaya, karena penyebarannya yang sangat cepat dan sulit dikendalikan untuk itu saya menghimbau agar masyarakat tetap jaga diri. Menjaga diri sendiri dari virus berarti kita juga sudah menjaga orang lain juga agar tidak tertular,” katanya lagi.

Baca juga:  Tiba di Kota Sengkang, Kapolda Sulsel Lansung Mengunjungi Tempat kerajinan Tenun Sutera

Selain memberikan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) berupa paket sembako secara simbolis kepada masyarakat, Bupati Wajo melakukan pemantaun disejumlah lokasi yang terdampak Banjir didaerah itu.

Selain itu ditempat terpisah Ketua DPD Partai Amanat nasional ini juga mengecek kesiapan penanganan serta evakuasi korban banjir oleh Tim BPBD Kabupaten Wajo serta relawan lainnya.

“Disini kami juga melakukan pengecekan langsung, bagaimana kesiapannya dalam melakukan penangan banjir, dan kami sudah menginstruksikan jika dibutuhkan agar pemerintah setempat segera membuat posko banjir dan posko kesehatan agar penanganan dan penyaluran logistik bantuan bisa berjalan, ” jelasnya.

Menurut Bupati pihaknya juga telah melakukan peninjauan langsung kebeberapa wilayah yang terdampak banjir seperti di Kecamatan sabbang Paru, Tansitolo, Tempa dan sejumlah daerah lain, termasuk melakukan rapat kordinasi dengan Muspida dan dinas terkait.

“Sebelumnya kami telah tingkatkan status banjir menjadi tanggap darurat. Itu karenakan banjir di Kabupaten Wajo ini sudah masif, menggenangi Kabupaten Wajo,” ujarnya.(hms-Adv)

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Hari Kesatuan Gerak Ke-50, Bupati Wajo Akui Kontribusi TP PKK dalam Pembangunan Daerah

Wajo

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Kapolres Wajo Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim Piatu

Wajo

Sekda dan Kapolres Rapat Persiapan Peresmian Mapolres Barru

Polisi

Polres Wajo Bongkar Judi Dadu di Maniangpajo, 26 Orang Diamankan

Wajo

Resmikan 48 Kios Pasar Buah di Desa Buriko, Amran Mahmud Harap Jadi Pusat Perekonomian

Wajo

Awal Tahun Disperkim Lakukan Pengawasan dan Penindakan PSU Perumahan di Kawasan GMTD

Wajo

Wajo Raih Enumerator Produsen Terbaik Nasional

Wajo

Muh Said Seggaf Tutup Usia, Wali Kota: Beliau Pamong Senior, Panutan Kita Semua