Home / Wajo

Senin, 15 Juni 2020 - 13:14 WIB

Inspektorat Daerah Wajo Ikuti Rakornas PIP 2020 Secara Online

MEDIASINERGI.CO WAJO — Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah (PIP) melalui virtual di Aula Pertemuam Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo Senin, 15/06/2020.

Hadir mengikuti Rakornas secara virtual tersebut Plt. Inspektur Daerah Muh. Arif bersama para Irban, Kasubag dan staf lingkup Inspektorat Daerah.

Tema dalam Rakornas PIP tahun 2020 yakni, Kolaborasi dan Sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Pemeriksa Eksternal dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam rangka Pengawasan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional”

Rakornas PIP 2020 ini dibuka Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Hadir dalam Rakornas Wakil Presiden RI H. Ma’ruf Amin, Pimpinan lembaga negara dan Menteri Indonesia Maju.

Dalam sambutannya Presiden RI mengungkapkan bahwa pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.677,2 triliun untuk percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Jumlah itu tentunya sangat besar, Oleh karena itu, tata kelolanya harus baik, sasarannya harus tepat dan prosedurnya harus segera dan tidak bertele-tele serta output dan outcome-nya harus maksimal bagi kehidupan seluruh rakyat Indonesia. Makanya itu saya mengajak untuk mengawal dan mengawasinya dengan baik,” tegasnya.

Sekedar diketahui bahwa, dalam  Rakornas terdiri dari dua sesi.  Sesi pertama kebijakan penanganan Covid 19 dan pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional. Sementara sesi kedua yakni, pengawasan dan percepatan penanganan Covid 19 pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional.(ms)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Hasil Swab, Lima Tenaga Kesehatan di Wajo Dinyatakan Negatif

Share :

Baca Juga

Advertorial

Danrem 141/Toddopuli Tutup Latihan Penanggulangan Bencana di Wajo

Advertorial

Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi Bakal Berkunjung di Wajo

Advertorial

Tahun 2022, Wajo Dapat Tambahan Jargas Rumah Tangga 5.083

Wajo

Lagi, Satu Nakes di Wajo Positif Covid 19

Wajo

Penanganan dan Evakuasi Banjir, Bupati Wajo Tinjau Tanggul Jebol di Desa Ujung Pero

Wajo

Nakhodai IPHI Wajo, Amran Mahmud: Mari Bangkitkan Kembali IPHI di Wajo

Wajo

Tokoh Masyarakat Kaluku Pitumpanua Berpulang, Wabup Wajo Melayat di Rumah Duka

Wajo

Hadiri Launching Gerakan Sejuta Koin, Camat Tempe: Kesejahteraan Guru Mengaji Tanggungjawab Kita Semua