Home / Wajo

Senin, 15 Juni 2020 - 13:14 WIB

Inspektorat Daerah Wajo Ikuti Rakornas PIP 2020 Secara Online

MEDIASINERGI.CO WAJO — Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah (PIP) melalui virtual di Aula Pertemuam Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo Senin, 15/06/2020.

Hadir mengikuti Rakornas secara virtual tersebut Plt. Inspektur Daerah Muh. Arif bersama para Irban, Kasubag dan staf lingkup Inspektorat Daerah.

Tema dalam Rakornas PIP tahun 2020 yakni, Kolaborasi dan Sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Pemeriksa Eksternal dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam rangka Pengawasan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional”

Rakornas PIP 2020 ini dibuka Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Hadir dalam Rakornas Wakil Presiden RI H. Ma’ruf Amin, Pimpinan lembaga negara dan Menteri Indonesia Maju.

Dalam sambutannya Presiden RI mengungkapkan bahwa pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.677,2 triliun untuk percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Jumlah itu tentunya sangat besar, Oleh karena itu, tata kelolanya harus baik, sasarannya harus tepat dan prosedurnya harus segera dan tidak bertele-tele serta output dan outcome-nya harus maksimal bagi kehidupan seluruh rakyat Indonesia. Makanya itu saya mengajak untuk mengawal dan mengawasinya dengan baik,” tegasnya.

Sekedar diketahui bahwa, dalam  Rakornas terdiri dari dua sesi.  Sesi pertama kebijakan penanganan Covid 19 dan pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional. Sementara sesi kedua yakni, pengawasan dan percepatan penanganan Covid 19 pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional.(ms)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Bupati Wajo Harapkan Musrenbang Menjadi Jembatan dalam Menjalin Komunikasi Antara Perangkat Daerah dan Masyarakat

Share :

Baca Juga

Wajo

Era Digitalisasi, Wakil Bupati Wajo Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kompetensi

Wajo

Pemkab Wajo Dukung Penuh Program Perlindungan Anak dengan Kakao Berkelanjutan

Wajo

Tangkal Covid 19, Pemdes Assorajang Lakukan Penyemprotan Disenfektan dan Bagikan Masker

Advertorial

Sibuk di Birokrasi, H. Amran Mahmud Luangkan Waktu Jadi Penguji

Wajo

14 Desa/ Kelurahan di Wajo Jadi Pilot Project Kampung Tangguh”Balla Ewako”

Wajo

Pandemi Covid-19, Upacara HUT Kemerdekaan RI Pemkab Wajo Digelar Sederhana

Sulsel

Bertambah 21, Kini Kasus Virus Corona di Wajo Capai 267 Orang, Masyarakat Diminta Patuhi Protkes

Wajo

Cairkan BLT DD, Pemdes Tonralipue Antar Langsung ke KPM yang  Sakit dan Lansia