Home / Wajo

Jumat, 12 Juni 2020 - 06:41 WIB

Polda Sulsel Tempatkan Polairud di Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, H.Amran Mahmud mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan

Apresiasi itu menyusul adanya perhatian khusus dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dengan menempatkan satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di kabupaten Wajo.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional ini, keberadaan Satuan Polairud di kabupaten Wajo sangatlah penting dan strategis, hal ini terkait pengamanan dan pengawasan sumber daya perikanan laut.

“Ada sekitar 103 Km garis pantai yang ada di kabupaten Wajo yang memiliki potensi sumber daya perikanan laut sehingga perlu pengamanan, pengawasan dan pengendalian dari upaya pengeboman ikan, pengambilan batu karang, penggunaan trawl serta alat tangkap ikan lainnya yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, “ucapnya usai menerima Tim Polairud yang bertugas di Wajo, Ju’mat 12/06/2020 diruang kerjanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan kehadiran Satuan Polairud di daerah ini memberikan jaminan akan keselamatan potensi sumber daya perikanan yang ada di sepanjang garis pantai yang kita miliki, sehingga pengelolaan sumber daya perikanan dan kelautan akan tetap lestari dan berkelanjutan.

“Atas nama pemerintah kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan atas perhatian kepada kabupaten Wajo dengan menempatkan Satuan Polairud di daerah ini, ” Pungkasnya.(Hms-Adv)

Editor     : Kurniawan

Baca juga:  Danrem 141/Toddopuli Tutup Latihan Penanggulangan Bencana di Wajo

Share :

Baca Juga

Wajo

Jelang Lebaran, 1000 Anak Yatim, Kaum Dhuafa, dan Penghafal Al-Qur’an Dapat Santunan Dari Masjid At-taubah

Sulsel

Gubernur NA Panen Raya Cabai di Wajo, Bupati Amran: Kita Ingin Wujudkan Petani Mandiri

Wajo

Social Distancing, Bupati Pantau Wilayah Lewat Teleconference

Wajo

Terima 800 Mushaf untuk Pondok Tahfidz, Bupati Wajo: Terima Kasih ke Para Dermawan

Advertorial

Buka Muscab ke VII IBI, Bupati Wajo: Peranan Bidan Sangat Penting

Sulsel

Hadiri Pelantikan IMM Wajo, Bupati Minta Berperan Serta Wujudkan Program 10.000 Enterpreneur

Wajo

Dekranasda Pangkep Studi Banding ke Wajo

Sulsel

Bupati Tinjau Daerah Perbatasan Wajo-Sidrap di Desa Awo Pitumpanua