Home / Wajo

Selasa, 2 Juni 2020 - 00:25 WIB

Update Corona: Hasil Swab Positif, Warga Wajo Terpapar Covid 19

 Juru bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi

Juru bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi

LINTASCELEBES.COM WAJO — Hasil Swab untuk 8 orang yang dikirim ke Labkesda Soppeng sudah diterima oleh dinas kesehatan Kabupaten Wajo. 3 orang diantaranya positif covid 19 hasil Swab pertama dan kedua, sementara 1 orang positif Swab pertama namun negatif pada Swab kedua. SedangkanĀ  4 orang lainnya negatif hasil Swab pertama dan kedua.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid 19 Kabuaten Wajo Supardi melalui rilisnya 2 Juni 2020 mengungkapkan, 4 orang dengan hasil swab yang positif berasal dari kecamatan tempe.

“Dimana 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 lainnya berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG). 3 orang yang positif masih satu keluarga sementara yang satunya berstatus OTG,” ungkapnya.

Supardi meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi semua himbauan pemerintah dan jujur dalam memberikan keterangan. “Kami harapkan juga kepada keluarga, rekan kerja dan yang pernah kontak dengan pasien positif, agar segera melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan lebih awal, serta melakukan isolasi Mandiri,” harapnya.

Supardi mengharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan, jangan terlena, mari bersatu melawan Covid 19, masyarakat dan dunia usaha agar menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, utamakan keselamatan masyarakat dan keluarga. Hindari dan tunda dulu kegiatan yg dapat menimbulkan kerumunan.

“Tetap melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, semoga wabah Covid 19 cepat berlalu sehingga kita bisa hidup normal kembali,” pungkasnya.(hms-rls)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Sedekah Jumat, At-taubah Channel Santuni Dua Dhuafa di Kecamatan Tempe

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wajo Terapkan PPKM Level 3, Ini Edaran Terbaru Bupati Wajo

Wajo

Pelantikan Pengurus IKA SMP Negeri 1 Tanasitolo Akan Dihadiri Bupati Wajo

Advertorial

Pembangunan Infrastruktur di Wajo, Andi Iwan Aras Komitmen Kawal di Pusat

Wajo

Sekda Wajo Hadiri Peresmian Renovasi Kantor dan Asrama Kodim

Wajo

Wakil Bupati Wajo Apresiasi Inovasi SATRIA Dinsos P2KBP3A Wajo

Wajo

Wisma Lia Santi Bantu 200 Rak Telur Warga Terdampak Virus Corona

Advertorial

Pemkab Wajo dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2022

Sulsel

Mudahkan Pemasaran Hasil Pertanian Petani, Gubernur Sulsel: Jalannya Harus Betul-betul Diperbaiki