Home / Nasional

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:06 WIB

Lima Provinsi Tambahan Corona Tertinggi, Jatim Paling Banyak

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona Achmad Yurianto memaparkan saat ini masih ada lima provinsi dengan tingkat penularan tertinggi di Indonesia. Dari total 700 orang yang dikonfirmasi positif Covid-19 per hari ini, Minggu (31/5) jumlah positif tertinggi ada di Provinsi Jawa Timur.

“Dari pemeriksaan kita dapat konfirmasi positif 700 orang jadi akumulasi total 26,473 orang. Kalau kita pelajari lebih lanjut, kita lihat ada lima provinsi yang masih tinggi dan alami kenaikan,” kata Yuri saat menyampaikan konferensi pers di Gedung BNPB dan disiarkan secara langsung.

Wilayah Jawa Timur sendiri mendapat penambahan kasus positif sebanyak 244 orang. Padahal sebelumnya Jatim hanya mendapat konfirmasi positif sebanyak 199 orang.

Saat ini, total jumlah akumulasi positif corona di Jatim sebanyak 4.857 dengan total pasien meninggal per hari ini sebanyak 24 orang.

“Yang pertama Jawa Timur, sekarang jadi 244 positif. Ada penambahan dibanding kemarin sebanyak 199,” kata dia.

Posisi kedua ditempati oleh DKI Jakarta sebagai wilayah dengan tungkat penularan tinggi. DKI mengalami penambahan konfirmasi positif corona sebanyak 118 orang. Maka total kumulatif penderita covid-19 di DKI hingga hari ini sebanyak 7.348 orang.

“DKI kemarin 101 sekarang 118 namun sekali lagi bahwa DKI tidak hanya berasal dari penduduk DKI tapi juga PMI (pekerja migran Indonesia) yang baru kembali,” kata dia.

Posisi ketiga yakni ada Nusa Tenggara Barat dengan jumlah kasus konfirmasi per hari ini sebanyak 42 orang. Kemudian disusul Jawa Tengah mengalami peningkatan sebanyak 37 orang, kemudian Sulawesi Selatan 31 orang.

“Sementara untuk Provinsi yang tidak ada kasus Jambi, Kalimantan Utara dan Riau,” kata Yurianto. (Sumber: cnn indonesia)

Baca juga:  Menlu Retno : Selama Sepekan Dunia Masih Menghadapi Kenaikan Kasus Global

Share :

Baca Juga

Nasional

PERSI: Sinergi Rumah Sakit dan Pemerintah dalam Penanganan Lonjakan Kasus COVID-19 Menjadi Prioritas

Nasional

Jadi Narasumber di Rakernas ADPMET, Amran Mahmud Ulas Potensi Migas dan Tantangan Implementasi CSR Perusahaan

Nasional

Ahli: Izin Penggunaan dari Badan POM Jamin Keamanan Vaksin COVID-19

Nasional

Infrastuktur dan SDM Indonesia Siap Lakukan Vaksinasi COVID-19, 7.000 Vaksinator Telah Dibekali Pelatihan Khusus dari Kemenkes

Nasional

Menkes Budi: Selain untuk Masyarakat, Vaksin Moderna Juga Untuk Dosis ke-3 Tenaga Kesehatan

Nasional

Capaian Imunisasi Dasar Lengkap Masih Rendah, Hasnah Syam Harap Perhatian Pemerintah

Halo Polisi

Irjen Argo: Saat Ini Polri Fokus Terhadap Praktek Pemberantasan Premanisme di Masyarakat.

Nasional

Vaksinasi : Hentikan Penularan, Pulihkan Kesehatan, dan Bangkitkan Ekonomi