Home / Nasional

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:06 WIB

Lima Provinsi Tambahan Corona Tertinggi, Jatim Paling Banyak

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona Achmad Yurianto memaparkan saat ini masih ada lima provinsi dengan tingkat penularan tertinggi di Indonesia. Dari total 700 orang yang dikonfirmasi positif Covid-19 per hari ini, Minggu (31/5) jumlah positif tertinggi ada di Provinsi Jawa Timur.

“Dari pemeriksaan kita dapat konfirmasi positif 700 orang jadi akumulasi total 26,473 orang. Kalau kita pelajari lebih lanjut, kita lihat ada lima provinsi yang masih tinggi dan alami kenaikan,” kata Yuri saat menyampaikan konferensi pers di Gedung BNPB dan disiarkan secara langsung.

Wilayah Jawa Timur sendiri mendapat penambahan kasus positif sebanyak 244 orang. Padahal sebelumnya Jatim hanya mendapat konfirmasi positif sebanyak 199 orang.

Saat ini, total jumlah akumulasi positif corona di Jatim sebanyak 4.857 dengan total pasien meninggal per hari ini sebanyak 24 orang.

“Yang pertama Jawa Timur, sekarang jadi 244 positif. Ada penambahan dibanding kemarin sebanyak 199,” kata dia.

Posisi kedua ditempati oleh DKI Jakarta sebagai wilayah dengan tungkat penularan tinggi. DKI mengalami penambahan konfirmasi positif corona sebanyak 118 orang. Maka total kumulatif penderita covid-19 di DKI hingga hari ini sebanyak 7.348 orang.

“DKI kemarin 101 sekarang 118 namun sekali lagi bahwa DKI tidak hanya berasal dari penduduk DKI tapi juga PMI (pekerja migran Indonesia) yang baru kembali,” kata dia.

Posisi ketiga yakni ada Nusa Tenggara Barat dengan jumlah kasus konfirmasi per hari ini sebanyak 42 orang. Kemudian disusul Jawa Tengah mengalami peningkatan sebanyak 37 orang, kemudian Sulawesi Selatan 31 orang.

“Sementara untuk Provinsi yang tidak ada kasus Jambi, Kalimantan Utara dan Riau,” kata Yurianto. (Sumber: cnn indonesia)

Baca juga:  Bupati Asahan Ikuti Penanaman Mangrove Nasional

Share :

Baca Juga

Nasional

Kerjasama Digitalisasi, SEVIMA dan LLDIKTI Sumut Rumuskan Dua Tips Pecahkan Masalah Administrasi Kampus

Nasional

Presiden Jokowi Dijadwalkan Luncurkan Digitalisasi Kampus NU

Nasional

Makassar Raih Penghargaan TP2DD Kota Terbaik di Indonesia Timur

Nasional

Menlu Retno : Selama Sepekan Dunia Masih Menghadapi Kenaikan Kasus Global

Nasional

Catatan Kecil Perjalanan H. Samsul Bahri, dari Baru Orai Wajo ke Jakarta Pusat

Nasional

Dr. Ede: Masyarakat Tetap Disiplin 3M Setelah Vaksin Tiba

Nasional

Menlu : Mekanisme dose-sharing Vaksin Penting agar Dunia dapat Keluar dari Pandemi

Nasional

Bupati Wajo Silaturahmi dengan Dekan Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta