Home / Wajo / Wajo

Kamis, 28 Mei 2020 - 02:47 WIB

Pemkab Wajo Rapat Evaluasi Pelaksanaan TGPP Covid 19

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid 19. Rapat evaluasi yang di hadiri Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Sekda dan Forkopimda, Ketua Ormas, para kepala OPD dan Camat digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu, 27/05/2020,

Dalam pertemuan tersebut Bupati Wajo H. Amran Mahmud memaparkan kondisi Kabupaten Wajo saat ini.

Menurutnya, daerah yang dipimpinnya masih zona hijau terkait penyebaran Covid 19. “Ini berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid terutama petugas yang melakukan pencatatan pelintas di perbatasan,” ujarnya.

Pada rapat evaluasi itu juga membahas rencana penerapan New Normal. Untuk itu Pemkab Wajo akan mengoptimalkan Data Base Pelintas Batas dan tindak lanjut penanganan.

“Rencana penerapan New Normal ini harus disosialisasikan, diberikan masukan dan dikoordinasikan apa yang menjadi rencana kegiatan untuk nantinya sebagai bahan dalam mengambil kebijakan, termasuk dalam pemulihan ekonomi,” kata orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Senada Wakil Bupati Wajo H. Amran SE mengatakan kedepan ada perubahan kehidupan dalam penanganan Covid 19 yaitu dengan New Normal (Kehidupan Baru), yaitu semua kegiatan akan dibuka kembali walaupun dalam pandemi Covid 19. “Untuk itu kita harus menyamakan persepsi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ada beberapa juknis yang harus disepakati bersama dalam penerapan New Normal diantaranya di Pasar, Restoran, Tempat Ibadah termasuk termasuk protokol Kesehatan saat mesjid dibuka untuk shalat berjamaah.

“Dalam penerapan New Normal yang paling penting adalah pengetatan pelintas yang masuk maupun keluar dari Wajo,” tegasnya.

Untuk penerapan New Normal, lanjut Amran SE, sampai saat ini belum ada instruksi dari pemerintah pusat maupun propinsi namun demikian Pemkab Wajo tetap menyiapkan langkah dan syarat apa saja dalam pemberlakuan New Normal, sambil menunggu keputusan dari pemerintah propinsi Sulawesi Selatan.(Hms-Adv)

Baca juga:  Hadiri Pengundian Lapak Pasar Tempe, Wabup Wajo Tegaskan Tidak Ada "Daeng Mareppe"

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Bupati Wajo Pimpin Upacara Persemayaman Jenazah Almarhum H. Alimuddin

Advertorial

Bupati Wajo Minta OPD Terkait Tetap Siagakan Unit Penanganan Banjir di Pitumpanua-Keera

Wajo

Tertibkan Masyarakat dalam Berlalulintas dan Patuhi Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Wajo Gencarkan Sosialisasi

Wajo

Pemkab Wajo Dukung Penuh Program Perlindungan Anak dengan Kakao Berkelanjutan

Wajo

Danny Pomanto Antisipasi Bencana Pangan Dunia dengan Tanam Cabai-Bawang di Lorong Wisata

Wajo

Bupati Wajo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ka’bah di Assorajang

Wajo

Ribuan Petani dan Nelayan di Wajo dapat Bantuan Pompa Air dan Mesin Perahu BBG dari AYP

Sulsel

Sebelum Ramadhan, Masyarakat Tallo Bisa Nikmati Air Bersih dari PDAM