Home / Wajo

Jumat, 15 Mei 2020 - 21:47 WIB

Pemkab Wajo Putuskan Pelaksanaan Ibadah Tetap Dirumah

LINTASCELEBES.COM WAJO  — Bupati Wajo H. Amran Mahmud kembali mempertegas sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, agar pelaksanaan Ibadah di Masjid ditiadakan, dan diganti pelaksanaannya di rumah selama wabah pandemi Covid- 19.

Penegasan sikap Pemkab Wajo tertuang dalam Surat Edaran Bupati Wajo No 450/169/Kesra, tertanggal 15 Mei 2020, tentang Pelaksanaan Ibadah selama masa pandemi Covid- 19.

Dalam Surat Edaran tersebut disebutkan, bahwa selama masa Pandemi Covid- 19 pelaksanaan ibadah di Masjid baik shalat tarwih, shalat berjamaah lima waktu, shalat Jumat dan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 tetap dilaksanakan di rumah.

Selain itu, disebutkan juga, bahwa acara halal bihalal, open house dan silaturahmi tidak dilaksanakan dalam bentuk fisik tetapi melalui media online atau media sosial.

Menurut Juru bicara tim Gugus tugas penanganan Covid- 19, kabupaten Wajo, Supardi SE, kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Wajo untuk tetap menghimbau beribadah di rumah, sudah melalui pertimbangan yang matang.

Katanya, Pemkab Wajo menindak lanjuti hasil rapat kordinasi Forkopimda 14 Mei 2020. Dan rapat kordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) se Sulsel, tanggal 2 Mei 2020, yang menyebutkan, untuk Sulawesi Selatan tidak ada pembagian zonasi, yaitu zona hijau dan zona merah, masing-masing berpotensi menyebarkan virus Corona.

“Kita merujuk dengan hasil keputusan rapat MUI, yang menyebut tidak ada pembagian
zonasi untuk Sulsel, sehingga MUI putuskan pelaksanaan Ibadah tetap di rumah saja,” jelas Supardi, Jumat 15 Mei 2020 di ruang kerjanya.

Ketua KNPI kabupaten Wajo ini, kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tetap waspada, tetap menjaga kebersihan dan tetap menjaga pola hidup sehat. (hms-Adv)

Editor : Kurniawan

Baca juga:  Terima Kunjungan Pj Bupati Buton Tengah, Pemkab Wajo Siap Kolaborasi Pengembangan Sentra IKM

Share :

Baca Juga

Bone

Operasi Patuh 2019, Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Wajo

Sulsel

Bawaslu Wajo Dialog Public Thematic dengan Pers dan LSM

Wajo

Pemkab Serahkan Sertifikat Hak Pakai Tanah ke Pengadilan Agama Sengkang

DPRD

Polisi Bersama Pengunjuk Rasa Makan bersama di Depan Kantor DPRD Wajo

Polisi

Polres Wajo Bongkar Judi Dadu di Maniangpajo, 26 Orang Diamankan

Daerah

Kepala BPKPD Wajo: Kalau Tahapan Berjalan Lancar, Gaji Awal Tahun PNS Dibayar Selasa Ini

Daerah

Pemkab Rencana Bangun Sirkuit Balap di Wajo

Wajo

Awal Syaban 1443 H, Masjid At-taubah Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim, Dhuafa dan Penghafal Alqur’an