Home / Wajo

Kamis, 30 April 2020 - 13:00 WIB

Berkah Ramadhan, Selamat Grup Bagikan 1.000 Paket untuk Kaum Dhuafa

MEDIASINERGI.CO WAJO — Keluarga besar Selamat Grup kembali menyalurkan 1.000 paket sembako dan pakaian kepada warga kurang mampu, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan yang sama kepada 300 anak yatim.

Penyaluran bantuan paket berkah ramadhan tersebut diserahkan oleh Perwakilan keluarga selamat grup H. Irfan Saputra yang juga Anggota DPRD Wajo bersama sejumlah keluarga besarnya.

Selain sebagai berkah ramadhan, bantuan paket sembako dan pakaian ini juga sebagai aksi sosial membantu masyarakat miskin dan masyarat yang terdampak sekali dengan virus corona (Covid-19).

Perwakilan Keluarga Besar Selamat Grup, H. Irfan Saputra mengungkapkan, bantuan 1.300 paket sembako dan pakaian di bulan ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, apalagi ditengah mewabahnya virus mematikan ini.

Dikatakan, 300 paket diantaranya telah dibagikan kepada anak yatim dan 1.000 telah dibagikan kepada kaum dhuafa di Empat Kecamatan yakni, Tanasitolo, Pammana, Sabbangparu dan Tempe.

“Kami harapkan bantuan ini juga bisa menekan angka penularan corona sehingga masyarakat dhuafa dan yang bergantung pada penghasilan harian sementara waktu bisa diam di rumah,” ujarnya.

Irfan mengharapkan, semoga pemberian sembako ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya, dan semoga Covid-19 ini segera berakhir.

Senada, H. Kamaruddin menjelaskan, penyaluran Bantuan 1.000 paket sembako dan pakaian tersebut dilakukan di masjid dan juga juga turun langsung salurkan ke kedesa-desa lokasi penerima.

“Kita juga turun langsung menyalurkan paket berkah ramadhan tersebut kepada ratusan kaum dhuafa di beberapa desa di Empat Kecamatan,” ujarnya.

Kamaruddin mengungkapkan, dalam penyalurannya, tetap memperhatikan protokoler kesehatan dalam pencegahan covid 19 ini,” ujarnya.

“Saya mengharapkan pembagian sembako ini juga menjadi solusi untuk meringankan beban masyarakat miskin dan yang terkena dampak pandemi COVID-19 meskipun diam di rumah, minimal dapur tetap masih bisa mengepul,” harapnya.

Baca juga:  Legislator Partai Nasdem Dukung Bupati Wajo Berantas Pungli

Pemerhati dan Mediator Anak Yatim dan Fakir Miskin, Ustad Akbar Gunawan yang ditemui, menyampaikan  terimakasih kepada keluarga selamat grup atas kepeduliannya kepada kaum dhuafa.

“Dengan adanya bantuan paket sembako, maka bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan keluarganya. Pasalnya dengan adanya wabah virus korona, tentunya kehidupan ekonomi mereka juga terdampak,” ungkapnya.(bar)

Editor: Muh.Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tekan Penyebaran Covid 19, Wajo Siapkan Skenario PPKM Mikro Berbasis Kearifan Lokal

Wajo

Lantik 251 ASN untuk Penyetaraan Jabatan, Amran Mahmud Ingatkan Maksimalkan Kinerja

Advertorial

Resmikan RS Hikmah Citra Medika, Bupati Wajo: Layanan Kesehatan Harus Cepat, Menyenangkan, dan Mudah

Wajo

PWI Pusat Apresiasi Pemkab Wajo Atas Perhatian Pengembangan SDM

Wajo

Targetkan 70 Persen plus 1 Capaian Vaksinasi Covid 19 Akhir Tahun, Bupati Wajo Harapkan Kerjasama Semua Pihak

Advertorial

23 Inovasi dari 20 Inovator Bersaing di Tahapan Presentasi Lomba Inovasi Daerah Pemkab Wajo

Wajo

Antispasi Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemdes Liu Bersama Black Path Tarumpakkae

Advertorial

Bupati Wajo Instruksikan Satgas Covid-19 Terus Optimalkan Penanganan Pandemi