Home / Wajo

Jumat, 24 April 2020 - 21:27 WIB

Awal Ramadhan, At-taubah Berbagi dengan Sembako 15 Kaum Dhuafa

LINTASCELEBES.COM WAJO — Di tengah wabah virus corona atau Covid-19 dan pasca ditutupnya Pasar Sentral Sengkang tidak menyurutkan semangat Masjid At-taubah bersama At-taubah Channel untuk membantu kaum dhuafa.

Jumat 24 April 2020 yang bertetapan juga dengan 1 Ramadhan 1441 H atau hari pertama puasa, Masjid At-taubah bersama At-taubah Channel memberikan bantuan sembako kepada 15 kaum dhuafa yang ada di Wajo.

Yakni, Janna (40), Gase (60), Mina (57), Dayang (55), Sule (55), Sri (70), Abile (73), Tahi (70), Suna (45), Nasruddin (45), Sultan (40), Timang (70). Rasida (75), Jafa (69) dan Masauleng (67).

Hadir langsung menyerahkan bantuan sembako tersebut Ketua Pengurus Masjid At-taubah H. Nurdin, Mediator Anak Yatim dan Fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan dan Pembina At-taubah Channel yang juga Kanit Res Polesek Tempe Iptu Chandra Nur bersama Tim.

Koordinator sumbangan Masjid At-taubah H. Nurdin didampingi Sudirman Beddu mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para kaum dhuafa diawal bulan puasa ini. Apalagi saat ini mereka terkena dampak Wabah Covid 19 yang saat ini tidak bisa beraktivitas diluar rumah untuk mencari Nafkah.

“Terimakasih kepada para donatur dalam hal ini para pedagang pasar sentral sengkang yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan bantuan sembako ini. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di awal ramadhan ini,” ujar Nurdin.

Mediator Anak Yatim dan Dhuafa Akbar Gunawan mengatakan, bantuan sembako untuk masyarakat yang mengalami kesulitan terutama dalam hal ekonomi. Bahkan untuk makan sehari-hari saja mereka harus bersusah payah bekerja.

“Di tengah pandemik Covid-19 bahkan pasca ditutupnya pasar sentral sengkang tidak menyurut langkah kami selalu menyampaikan amanat para donatur berupa sembako kepada kaum dhuafa. Mudah-mudahan bantuan dari para pedagang pasar sentral Sengkang yang diberikan sedikit meringankan beban kaum dhuafa ditengah wabah berbahaya ini” ucapnya.

Baca juga:  DPRD Wajo Paripurnakan Penetapan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

Para penerima bantuan paket sembako pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan.(Tim At-Taubah Channel Peduli)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Camat Ujung Tanah Hadiri Acara Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Pattingalloang

Wajo

Danny Pomanto Support Film La Galigo, Ini Sejarah Kita!

Wajo

HUT Lantas ke 64, Satlantas Polres Wajo Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim

Wajo

Bapenda Makassar Raih Peringkat Pertama SKPD Terbaik

Wajo

Awas “Penumpang Gelap” Kemerdekaan Pers

Wajo

Hadiri Wisuda Tahfizh Qur’an Yayasan Al Furqan, Andi Seto Asapa : Sejalan Dengan Program Unggulan Pemkab

Wajo

50 Cakades di Wajo Ikuti Uji Kompetensi dan Seleksi

Wajo

Pemkab Barru Kejasama PIP Makassar Gelar Diklat BST KLM