Home / Halo Polisi

Senin, 20 April 2020 - 11:25 WIB

378 Supir yang Dapat Bantuan Ikut Pelatihan Satlantas Polres Wajo

LINTASCELEBES.CO WAJO — Korps Lalulintas Polri meluncurkan program keselamatan 2020 secara serentak seluruh Indonesia dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp 600.000 perbulan untuk sopir angkutan umum selaku mitra lalulintas.

Kegiatan tersebut ditindak lanjuti oleh Satuan Lalulintas Polres Wajo yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sengkang.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dana sosial kepada Sopir angkutan umum, Bus, ojek dan bentor yang saat ini terdampak dari pandemi COVID-19. Namun bantuan ini tidak diperoleh cuma-cuma, para sopir harus mengikuti pelatihan di Polres yang berkaitan tentang protokol Covid-19 serta etika berlalu lintas.

Makanya itu, hari ini Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh. Yusuf memimpin langsung kegiatan pelatihan program keselamatan 2020 kepada supir angkutan umum, bus, truk, ojek dan bentor yang terdampak pandemi corona virus ( Covid 19 di ruang Aula Sandi Polres Wajo Senin 20 April 2020.

AKP Muh Yusuf mengatakan bantuan tersebut bersumber langsung dari program keselamatan tahun 2020 yang digagas oleh Korps Lalu LIntas (Korlantas).

“Kita telah data, totalnya ada 378 mitra lalulintas polres Wajo yang nantinya akan mendapatkan bantuan insentif selama 3 bulan berturut-turut,” ujarnya.

Menurunya, para sopir tersebut akan mendapat bantuan uang sebesar Rp600.000 per bulan selama tiga tahap. Tahap I mulai 15 April-15 Mei, tahap II mulai 16 Mei-15 Juni dan tahap III mulai 16 Juni-15 Juli 2020.

“Semoga program ini dapat mambantu para mitra lantas yang mengalami penurunan penghasilan akibat dari penyebaran virus corona,” tandasnya.(Rls)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Antisipasi Penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Wajo Aksi Bersih-bersih di Satpas SIM dan Samsat

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Polres Wajo Terjunkan Peronil Pengamanan Jelang Malam Tahun Baru 2022

Halo Polisi

Polres Wajo Tes Urine 350 Personel, Hasilnya Semua Negatif

Halo Polisi

Meriahkan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Wajo Nobar Gelar Budaya Pergelaran Wayang Kulit ”Tumurune Wiji Sejati

Halo Polisi

Giat Sosial HUT Bhayangkara, Polsek Belawa Bantu 97 KK Korban Banjir

Halo Polisi

Resmikan 4 Gedung Polres Wajo, AKBP Muhammad Islam Harapkan Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Halo Polisi

Kapolda Sulsel Buka Kejurda Inkanas 2023

Halo Polisi

Satlantas Polres Wajo Intens Edukasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Halo Polisi

Peduli Masyarakat Terdampak Virus Corona, Polres Wajo Bagikan 300 Paket Sembako