Home / Wajo

Jumat, 17 April 2020 - 07:57 WIB

PWI Wajo-Polres Bagikan Masker Gratis di Jalan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sebagai bentuk kepedulian dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo peduli Covid-19 Kerjasama dengan Polres Wajo membagikan ribuan masker kepada para pengendara yang melewati jalur depan Masjid Agung Ummul Qura Sengkang Jumat, 17 April 2020 pagi.

Para jurnalis bersama jajaran Satlantas Polres Wajo dan Kodim 1406 juga memberikan edukasi agar warga harus memakai masker saat keluar rumah untuk pencegahan penyebaran virus korona.

Hadir juga membagikan masker tersebut Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo H. Amran SE dan Forkopimda Kabupaten Wajo.

Disela-sela pembagian, juga dilakukan penyerahan Alat pelindung Diri (APD) yang diserahkan Bupati Wajo H Amran Mahmud kepada Ketua PWI Kabupaten Wajo H Rukman Nawawi.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyampaikan terimahkasih dan apresiasi kepada para PWI Kabuaten Wajo bersama Polres yang telah membantu pemkab Wajo dalam memutus rantai virus corona di Bumi Lammaddukkelleng dengan membagikan APD berupa Masker secara gratis kepada masyarakat.

Terkait dengan pembagian APD kepada wartawan ini, orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini, mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk kepdulian pemkab Wajo kepada para pencari berita yang bertugas dilapangan khususnya di daerah rawan dan beresiko penyebaran virus mematikan ini.

“Kita harapkan dengan APD ini para jurnalis yang akan meliput ditempat beresiko seperti rumah sakit dan tempat bersiko lainnya dapat terlindungi dengan APD dan terhindar virus ini,” harapnya.

Kapolres Wajo melalui Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh.Yusuf mengungkapkan, pembagian masker bersama jurnalis ini, untuk membantu mencegah penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19).

Disamping itu kata dia, pihaknya juga, memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa memakai masker merupakan salah-satu upaya dalam memutus rantai covid 19 ini. “Saya harapkan agar masyarakat tetap memakai masker kalau keluar dan tetap tinggal dirumah kalau tidak ada keperluan mendesak dengan harapan dapat mencegah virus mematikan ini,” imbau Muh. Yusuf.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Takkalalla Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid 19

Ketua PWI Wajo H. Rukman Nawawi, pembagian masker ini kerjasama dengan Satlantas Polres Wajo sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat untuk mencegah virus corona di Wajo.

“Kita harapkan melalui pembagian masker gratis kepada masyarakat ini, bisa membudayakan warga untuk menggunakan masker setiap keluar rumah,” harapnya.(wan)

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Wajo

Tingkatkan Kompetensi Wartawan, PWI Wajo Kembali Akan Menggelar UKW

Wajo

Update Data Manual Capaian Vaksinasi hingga 27 Desember di Wajo 70 Persen Lebih

Wajo

Dua Warga Dhuafa Desa Ugi Dapat Bantuan Listrik Gratis dari At-taubah Channel

Advertorial

Bupati Wajo Ingatkan Pentingnya Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Menanan Pohon

Advertorial

Bawa Perwakilan Honorer K2, Bupati Wajo Temui Badan Kepegawaian Negara di Makassar

Wajo

Sukses Raih Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI, YLBH-BK Mendapat Apresasi dari Bupati Wajo

Wajo

Bupati Wajo Resmikan Infrastruktur Jalan Menuju “Kawasan Wisata” di Bola

Advertorial

Berbagi Keceriaan di Momen Lebaran, Amran Mahmud dan Istri Bercengkrama dengan Anak Panti Asuhan