Home / Wajo

Senin, 13 April 2020 - 03:08 WIB

Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid 19, Masjid At-taubah Bantu Warga Dhuafa

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dalam rangka mewujudkan kepedulian dan menebar senyum kaum terhadap sesama khsusunya kaum dhuafa ditengah pandemi virus corona, Jamaah Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang memberikan bantuan 7 kaum dhuafa di Kecamatan Tempe dan Pammana Kabupaten Wajo Minggu, 12 April 2020.

Dua keluarga mendapat bantuan ternak kambing yakni, Rasyid (80) warga Desa Lampulung Kecamatan Pammana dan Sahe (80)warga Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe.

Sementara 5 keluarga mendapat bantuan sembako yakni, Okeng(75), Mastang (70) dan Sikki (65) yang merupakan warga Kecamatan tempe. Selain itu Bengnga (70) dan Image(80) yang merupakan warga Kecamatan pammana juga mendapat bantuan sembako dari masjid At- taubah.

Mediator kaum Dhuafa dan fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan didampingi Koordinator Sumbangan Masjid At-taubah H. Nurdin mengatakan, Kegiatan sosial jamaah Masjid At-taubah ini untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu secara ekonomi dan membina hubungan keakraban dengan warga masyarakat.

“Kami melihat kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian warga karena terdampak pandemi corona. Setidaknya kehadiran kami bisa sedikit membantu saudara-saudara yang saat ini terhimpit dengan keadaan ink,” katanya.

Akbar Gunawan menjelaskan, paket sembako dan bantuan ternak kambing tersebut yang dibagikan tersebut adalah bantuan dan sumbangan dari para pedagang Pasar Sentral Sengkang.

“Memang tidak seberapa yang kita berikan, semoga dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu dan bisa meringankan beban mereka,” harap ustad Akbar Gunawan.

Dia mengungkapkan, bantuan kambing yang diberikan kepada dua kaum dhuafa tersebut merupakan bantuan produktif untuk membantu perekonomian mereka. “Jika kelak kalau sudah berkembang biak, Kita harapkan bisa membantu perkonomian mereka,” harapnya lagi.

Para kaum dhuafa yang disambangi Jamaah Masjid At-taubah, masing-masing mengucapkan terima kasih dan mendoakan para donatur dan penyumbang di berikan kesehatan dan dilimpahkan rejekinya.

Baca juga:  Awal Ramadhan, At-taubah Berbagi dengan Sembako 15 Kaum Dhuafa

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang membantu warga seperti kami ini. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan dilimpahkan rejekinya,” ucap Image dengan terisak.(Tim At-taubah Channel Peduli)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Surati Polres Wajo, HMI MPO Cabang Wajo Meminta Usut Tuntas Pengelolaan Pupuk Bersubsidi

Advertorial

23 Inovasi dari 20 Inovator Bersaing di Tahapan Presentasi Lomba Inovasi Daerah Pemkab Wajo

Advertorial

Bulan Kemerdekaan, Bupati Wajo Ajak Seluruh Masyarakat dan Instansi Kibarkan Bendera Merah Putih

Wajo

Perkembangan Covid 19 Melandai, Jubir: Wajo Kini Zona Kuning dan PPKM Level 2

Advertorial

Secara Virtual, Bupati Wajo BupatiIkuti Dzikir dan Doa Bersama Pengurus Pusat As’adiyah

Wajo

Ketua DPRD Wajo Dukung Penuh Pemkab Bangkitkan Kepariwisataan

Wajo

Milad ke 51, Bupati Wajo Bersilaturahmi dengan Ratusan Anak Panti Asuhan Penghafal Alqur’an

Wajo

Bupati Wajo Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Mantan Sekprov Sulsel